Kapolres Berantas Peredaran Miras – Palopo Pos
Luwu

Kapolres Berantas Peredaran Miras

*Mumusnahkan Ribuan Botol Berbagai Merek

BELOPA — Kegiatan pemusnahan minuman keras (Miras) berbagai merek seperti wisky, anggur dan sejenisnya diawali dengan sambutan Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso. Ia menyampaikan bahwa beberapa kejadian tindak pidana salah satu penyebabnya adalah miras.

“Oleh Karena itu Polres Luwu bersama pemerintah daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, tokoh pemuda berkomitmen memerangi serta melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan untuk memberantas minuman keras yang ada di Luwu,” tegas Kapolres Luwu, Selasa 15 Mei kemarin.
Lebih lanjut Kapolres Luwu menjelaskan ada 2.779 botol miras berbagai merek dan 3.460 liter minuman tradisional jenis ballo yang dimusnahkan.

Hadir dalam kegiatan pemusnahan miras Pabungkol TNI 1403 Sawerigading, perwakilan dari DPRD Kab. Luwu, Kasi Pidum Kajari Luwu Para Kapolsek jajaran, perwira Staf Polres Luwu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan media.

Smentara itu, di Polda Sulsel juga berlangsung pemusnahan ratusan ribu botol minuman keras, tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 16, Makassar, Senin 14 Mei lalul. Dalam kegiatan ini Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono SH MH diwakili oleh Karo ops Polda Sulsel Kombes Pol Stephen M. napiudin S.I.K S.H M.Hum, dan turut hadir pula oleh Kasdam Hasanuddin, Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Forkopimda Prov Sulsel serta perwakilan dari instansi pemerintahan Prov Sulawesi Selatan lainnya.

Miras yang dimusnahkan tersebut merupakan barang bukti hasil tangkapan kepolisian di berbagai daerah di Sulawesi Selatan, Pelaksanaan pemusnahan barang bukti miras ini adalah hasil dari operasi kegiatan kepolisian ditingkat ( KKYD ), Secara serentak yang di gelar dimasing-masing polres.

Adapun jumlah barang bukti yang berhasil disita oleh jajaran Polda Sulsel adalah Miras pabrikan yang berjumlah 123.503 botol, Miras Oplosan berjumlah 3.000 liter dan Miras tradisional yang berjumlah 34.292.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono SH MH berharap kepada masyarakat untuk tidak segan segan untuk melaporkan kepada aparat kepolisian jika di sekitarnya ditemukan masyarakat yang mabuk-mabukan, para penjual miras ilegal, dan produsen miras ilegal. Kegiatan inipun merupakan langkah awal untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Sulawesi Selatan jelang pelaksanaan bulan suci ramadhan. (fan/him)

Click to comment

Most Popular

To Top