Karate-Do Gojukai Palopo Raih Juara 2 Umum – Palopo Pos
Olahraga

Karate-Do Gojukai Palopo Raih Juara 2 Umum

*Pada Kejuaraan Karate Open Sidrap se Sulselbar

PALOPO—Karate-Do Gojukai Kota Palopo berhasil meraih juara umum 2 pada kejuaraan Karate Open Sidrap se Sulselbar yang digelar pada tanggal 12-13 Mei 2018 lalu. Yang diikuti oleh 32 kontingen dan sebanyak 187 atlet putra dan putri.

Pelatih Karate-Do Gojukai Kota Palopo, Sense Yansen mengatakan sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh para atlet Karate-Do Gojukai Kota Palopo. Walaupun berangkat dengan dana seadanya bisa meraih prestasi di ajang karate tingkat provinsi.

“Kami ikut kejuaraan ini dengan dana swadaya dari masing-masing atlet, pelatih dan official. Sempat kami meminta bantuan dana ke pemerintah kota tetapi katanya tidak ada,” tuturnya kepada Palopo Pos, Selasa, 15 Mei kemarin saat ditemui di GOR La Galigo Palopo.

Dikatakan Sense Yansen, Karate-Do Gojukai Palopo mengirimkan sebanyak 4 Dojo dengan 33 atlet putra dan putri, serta 16 orang yang tergabung yaitu pelatih dan official. Selama 2 hari kejuaraan karate yang digelar di Sidrap, Karate-Do Gojukai Palopo keluar sebagai juara 2 umum. Sementara juara 1 umum diraih oleh Karate-Do Gojukai Makassar.

Perolehan medali yang didapatkan Karate-Do Gojukai Palopo yaitu meraih 2 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Sementara Makassar yang memperoleh medali emas sebanyak 3, perak 1 dan perunggu 1. “Kami kalah dari Makassar pada babak final yang memperebutkan sisa satu emas, sehingga perbedaan perolehan emas hanya satu,” terangnya.

Nama-nama atlet Karate-Do Gojukai Palopo yang mendapatkan medali diantaranya, emas diraih atas nama Aby Meyzar Nugraha di kelas pemula dan Muh Ramadan Putra Akbar di kelas pra pemula. Untuk 2 perak diraih oleh karateka putri atas nama Amylia Putri Akbar kelas cadet kata dan komite.

Selanjutnya, peraih medali perunggu di kelas cadet putra dan putri dan pemula putra putri masing masing lima orang atas nama Dedi Hermansyah, Benaya Putri Mayatita, Aby Meyzar, Putra Purnama dan Anandita Mutia Zahra.

Menurut Sense Yansen bahwa dengan prestasi yang diraihnya ini bersama para atlet, menandakan Karate-Do Gojukai Palopo semakin meningkat dalam prestasi. Harapannya sebagai pelatih, agar pada Porda Pinrang nanti atlet Karate-Do Gojukai Palopo bisa lebih baik sesuai harapan wali kota Palopo.

“Seperti harapan wali kota dan pengurus KONI Palopo kita bisa masuk 10 besar di Porda nanti. Dan pada bulan Agustus nanti Karate-Do Gojukai Palopo juga akan mengikuti kejurnas Gojukai di Makassar,” ujar Sense.

Sementara itu, Ketua Dewan Guru Gojukai Komda Sulsel, Prof Dr Musakkir Bado SH MH, mengapresiasi atas capaian Karate-Do Gojukai Palopo. “Saya bangga atas prestasi yang diraih Palopo. Mantap Gajukai Palopo,” kata Prof Musakkir usai acara. (udy/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top