KONI Tator Adakan Pelatihan Penjas Olahraga Dan Kesehatan Selama Dua Hari Di Ge’tengan – Palopo Pos
Toraja

KONI Tator Adakan Pelatihan Penjas Olahraga Dan Kesehatan Selama Dua Hari Di Ge’tengan

MAKALE-Pelatihan guru pendidikan jasmani olah raga dan kesehatan Kabupaten Tana Toraja, di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Getengan dari tanggal ,14 – 15 Mei 2018.

Kegitan pelatihan ini didukung penuh oleh Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Tana Toraja.

Dalam Pelatihan tersebut hadir Isak Bittukaka sebagai pembina olah raga Bridge yang diikuti oleh 20 Peserta Yang berasal dari Guru-guru pendidikan olahraga dasar (Dikdas) .

Frans Girikallo Ketua Bidang Organisasi KONI Tana Toraja jelaskan bahwa Pelatihan Para Guru Olaharaga ini Tujuannya adalah untuk pembinaan olahraga usia dini yang , pelatih yang dididik saat ini mereka akan melatih anak didik usia dini nantinya di sekolah tempat mereka mengajar nantinya.

“Ketika selesai mengajar pagi maka mereka akan lanjutkan disore hari untuk melatih klub olahraga diantaranya Atletik ,Sepak takraw dan Bridge

Ditambahkan Yanto Nelson Payung Ketua Olahraga Bridge Tana Toraja yang sekaligus juga Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kabupaten Tana Toraja. kepada Palopo pos Katakan bahwa pelatihan ini di prakarsai oleh KONI dan juga dibiayai KONI ,karena sejalan dengan program pemerintah , kita akan menjaring bibit atlet muda dari sekolah -sekolah .

“yang kita datangkan hari ini adalah guru pendidikan jasmani oleha raga dan kesehatan,untuk pelatihan agar nantinya saat usai mendapatkan pelatihan di sini ,nantinya mereka akan kembali dan mengajarkan kepada anak didiknya disekolah .

Dari sini selain dibekali praktek untuk tiga (3) cabang olahraga diantaranya Atletik,Sepak Takraw dan Bridge ,tiga cabang olahraga inilah yang akan kesekolah untuk membentuk klub di sekolah karena dari situlah nantinya atlet muda terbentuk untuk meraih prestasi.

“Sasaran Ke Porda yang ke 18 akan datang ,hasilnya kita sudah bisa petik dan kedepannya kita sudah bisa petik dari hasil latihan hari ini .

Untuk Pendanaan kita harapkan dari Pemerintah apakah ke KONI dan Dinas Terkait karena sistem penggalannya belum jelas misalkan pendanaan ke diknas

Saat ini Kita sudah punya Dinas Pemuda dan Olahraga sehingga pendanaan untuk bisa kita harapkan nantinya”.kuncinya. (albert)

Click to comment

Most Popular

To Top