Mukena Mulai Diserbu Pembeli di PNP – Palopo Pos
Ekonomi

Mukena Mulai Diserbu Pembeli di PNP

PALOPO—Menjelang masuknya bulan suci Ramadan, pedagang mukena di Pusat Niaga Palopo (PNP) ketiban rejeki. Tidak seperti pada hari biasanya, saat ini lonjakan pembeli naik hingga 50 persen.

Dari pantauan Palopo Pos, Selasa, 15 Mei 2018, di PNP beberapa pengunjung sibuk memilih mukena dari toko yang satu ke toko yang lainya. Para pengunjung atau pembeli yang datang juga sibuk memilih mulai dari warna sampai model mukena yang disukai.

“Pada hari-hari biasa pembeli mukena hanya datang 1 sampai 2 orang saja, beda dengan saat menjelang ramadan seperti ini sudah mulai banyak yang datang. Alhamdulillah, penjualan saya juga naik hingga 50 persen,” kata Firda salah satu pedagang mukena di PNP kemarin.

Meningkatnya omset penjualan mukena menjelang Ramadan di PNP, karena kebanyakan masyarakat menggunakan mukena tersebut untuk melaksanakan ibadah salat tarwih selama bulan Ramadhan. “Sudah beberapa hari ini masyarakat mulai memburu mukena, dan hal ini sepertinya akan terus berlangsung sampai menejelang Idhul Fitri,” ujarnya.

Untuk harga mukena sendiri dijual dengan harga bervariasi tergantung dari kualitasnya. Mulai dari harga termurah Rp100 ribu sampai harga termahal Rp500 ribu perlembarnya.
“Harganya tergantung dari jenis kain dan bordir mukenanya,” jelasnya.

Meningkatnya jumlah permintaan terhadap mukena berdampak positif bagi pedagang, dikarenakan bertambahnya jumlah penjualan serta meningkatnya keutungan.

“Hal ini sangat berdampak terhadap penjulan kami, karena jumlah mukena yang kami pesan bertambah dan pastinya keuntungan kami bertambah. Dan semoga terus meningkat selama ramadan hingga jelang lebaran nanti,” pungkasnya. (cr2/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top