Pembusur Pelaut Dicurigai Jaringan Begal – Palopo Pos
Kriminal

Pembusur Pelaut Dicurigai Jaringan Begal

PALOPO — Dari tujuh terduga ada empat orang pelaku pembusuran yang menewaskan Mardi aliad Upa (35) warga Desa Seba-Seba, Kecamatan Walenrang Timur (Waltim) Kabupaten Luwu, dicurigai jaringan begal yang selama ini meresahkan warga.

Keempat terduga itu merupakan warga Kota Palopo. “Ada dugaan empat orang adalah jaringan begal yang selama ini meresahkan masyarakat Kota Palopo. Kita akan mengembangkan kearah situ,” kata Kapolsek Walenrang AKP Rafly SSos MH, Selasa 15 Mei kemarin.

Disebutkannya bahwa sejumlah pihak terutama warga Palopo memang ada yang pernah menjadi korban begal di daerah Rampoang, Mancani dan Kelurahan Jaya Kecamatan Telluwanua.

“Saya pernah dengar terjadi pembusuran di daerah Rampoang, pelakunya kabur ke daerah utara jadi bisa saja empat pelaku pembusuran ini masuk jaringan begal,” katanya. Keempatnya adalah Arikdal, Yayan, Uppi, dan Zulkifli .

AKP Rafly menambahkan. jika dilihat dari trek rekor para pelaku, memang tempat mangkal di salah satu warung kopi yang ada di Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua Kita Palopo.

“Kami dapat laporan kalau mereka ini kerap mangkal di warung kopi yang dimaksud sambil bermain internet. Biasanya terjadi riak-riak di tempat tersebut terutama ketika mereka selesai minum ballo,” beber Rafly.

Seraya menambahkan, TKP masih dijaga ketat pihak kepolisian, begitupun dengan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran. “Kita masih mengejar dua pelaku dan bisa saja masih ada pelaku lainnya selain dua yang kita kejar saat ini,” pungkasnya. (ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top