Sambut Ramadan, Polres Datangkan Ustad Maulana – Palopo Pos
Indahnya Ramadhan

Sambut Ramadan, Polres Datangkan Ustad Maulana

PALOPO — Polres Palopo mendatangkan langsung ustad H Muh Nur Maulana, Kamis 17 Mei 2018, besok. Kedatangan ustad yang populer dengan kalimat ”Jemaah Oh Jemaaah”, kaitannya dalam rangka mewujudkan pilkada damai. Sekalian menyambut bulan suci Ramadan.

Acara tabligh akbar akan berlangsung di pelataran Masjid Islamic Center, pukul 08:00 Wita. Tabligh akbar ini mengambil thema, ”dengan tabligh akbar, kita tingkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, serta menjalin ukhuwah islamiyah yang baik antar TNI-Polri-Pemkot, dan Masyarakat dalam menghadapi Pilkada Tahun 2018 di bulan Suci Ramadan 1439 H”.

Kapolres Palopo, AKBP Taswin, SIK, MH, mengatakan, di acara
tabligh akbar, ustad Maulana akan menyampaikan ceramah sekaligus siraman rohani yang mengarah ke bulan suci Ramadan.

”Kami sengaja mendatangkan ustad Nur Maulana, selain dalam rangka bulan suci Ramadan juga untuk menyerukan pilkada damai. Dimana saat ini, merupakan tahun politik,” ucap kapolres Palopo.

Mengenai konsep isi ceramah yang akan disampaikan ustad Nur Maulana, Taswin, menyebutkan bahwa sudah terkonsep dan pastinya akan disampaikan dengan santun dan bijaksana.

Kegiatan yang dinamakan Satgas Nusantara itu merupakan suatu kegiatan dalam menghadapi situasi atau gangguan kamtibmas.

Tahun politik Pilkada serentak tidak bisa dianggap enteng. Untuk itu, lanjut Taswin, tidak bisa berjalan sendiri sehingga harus menggandeng seluruh elemen mulai dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, stakeholder dan bersinergi dengan TNI untuk mengawal pilkada yang damai.

“Pengamanan Pilkada kita juga bersinergi dengan KPU, Panwas ini dilakukan agar tidak ada keperpihakan sehingga tidak timbul gangguan kamtibmas,” tegas kapolres Palopo.

Jadi, satgas Nusantara ini, merupakan instruksi langsung kapolri. Sehingga, seluruh elemen yang disebut tadi, termasuk wartawan mitra polri akan diundang.

Taswin menambahkan, kegiatan yang juga sekaligus tablik akbar ini tetap dalam pengawasan tim Asistensi Mabes Polri dan acara tersebut akan dilaporkan ke Polda dan Mabes Polri.

“Tim asistensi dari Mabes Polri tentu akan melihat serta memantau Satgas Nusantara berkaitan dengan pengamanan Pilkada 2018 yang dilaksanakan di Kota Palopo,” pungkasnya. (ded/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top