Tak Masalah Lebih dari Dua yang Penting Jadi Generasi Berkualitas – Palopo Pos
Metro

Tak Masalah Lebih dari Dua yang Penting Jadi Generasi Berkualitas

* Tujuan Slogan KB 2 Anak Cukup Sangat Luar Biasa

SEBANYAK 275 Pasangan Usia Subur (PUS) yang merupakan akseptor baru di Kota Palopo melakukan pemasangan alat kontrasepsi (alkon) IUD dan implant secara gratis dalam kegiatan Bakti Sosial TNI KB-KES 2018 bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB di Rumah Sakit (RS) Tentara Jl Samiun Kota Palopo, Selasa 15 Mei 2018.

Kepala Dinas PP dan KB Kota Palopo, Hj Suriani A. Kaso, M.Si mengatakan, pelayanan TNI -KB KES yang bekerjasama dengan Dinas PP dan KB dilaksanakan di 11 puskesmas dan 11 pustu.
Hj Suriani mengungkapkan, dimana pada pelayanan Metode KB Jangka Panjang (MKJP) TNI KB-KES ini melayani akseptor baru berjumlah 275 orang. Dengan rincian akseptor baru IUD sebanyak 215 orang dan implant 50 orang.

”Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat kelurahan kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Daerah (PPKBD) dan Sub PPKBD, kader Posyandu, Penyuluh Lapangan KB (PLKB) yang telah melakukan penyuluhan kunjungan ke rumah secara door to door dan face to face. Serta konseling kepada PUS yang belum ber-KB agar ikut KB,” jelas Suriani yang juga Sekretaris TP-PKK Kota Palopo ini.

Ia juga mengimbau agar para kader KB di seluruh wilayah di Kota Palopo agar tetap mengkampanyekan slogan KB 2 anak cukup laki perempuan jangan dibedakan. Namun, jelasnya, jika anaknya sudah lebih dari dua tidak menjadi masalah yang penting mereka dapat menciptakan generasi yang berkualitas dengan memenuhi kebutuhannya dengan baik.

”Terimakasih yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Bapak Dandim 1403 Sawerigading beserta ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana dan jajaran TNI Kota Palopo sehingga pelayanan MKJP TNI KB-KES terlaksana dengan lancar,” sebut mantan Camat Wara Selatan ini.

Sementara itu, Dandim 1403 Sawerigading, Letnan Kolonel Inf Imasfy SE menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat, karena TNI selalu jadi mitra.
“Mudah-mudahan nanti kita berkomitmen, kita bangkitkan untuk meningkatkan program KB, dimana dulu istilahnya banyak anak banyak rejeki tetapi sekarang dua anak cukup tetapi berkualitas,” ungkapnya.

Dandim berharap program ini betul-betul harus menyentuh masyarakat. Dengan tujuannya sangat luar biasa, untuk dapat membatasi kelahiran. Membatasi anak dengan melahirkan anak-anak yang bermutu.

Di akhir acara disertahkan Obgyn Bed oleh Pemerintah Kota Palopo dalam hal ini Asisten I, Drs H Burhan Nurdin, M.Si didampingi Dandim 1403 Sawerigading dan Kepala Dinas PP & KB kepada Rumah Sakit (RS) Mujaisyah dan Pustu Salubulo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Kota Palopo Eko Purwanto SH., M. Hum, Kepala RS Tentara Palopo, Lettu Ckm Sayuti Sinoa, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Dora M. Imasfy, Ketua IKA DPRD, Ernawati Harisal, kader KB, TP-PKK dan para Kader Posyandu. (rhm/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top