”Bukti Pemerintah Itu Ada dan Sangat Peduli Masyarakat” – Palopo Pos
Metro

”Bukti Pemerintah Itu Ada dan Sangat Peduli Masyarakat”

* Mengharukan, 10 Penyandang Disabilitas Terima Kursi Roda

SEBAGAI  bentuk perhatian Pemerintah Kota Palopo terhadap warganya, sebanyak 10 warga penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus menerima kursi roda, Rabu 16 Mei 2018, kemarin.

Adapun penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Walikota Palopo, Andi Arwien Aziz, kepada penerima manfaat atas nama Halipa di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan.

Di sela-sela penyerahan, walikota Palopo Andi Arwien Aziz, menyampaikan bahwa adapun pemberian kursi roda tersebut merupakan program pemerintah melalui dinas sosial.

”Hal ini tentunya menjadi bukti bahwa pemerintah itu, ada dan sangat peduli, memikirkan masyarakatnya,” ujar Andi Arwien.

Dikatakannya, pemerintah tentunya selalu dan akan selalu melayani masyarakat dengan terjun langsung melihat kondisi masyarakat.

Dengan adanya perhatian dari pemerintah, dirinya yakin dan percaya akan tingginya partisipasi masyarakat terhadapat hal-hal yang berhubungan dengan program pemerintah.

“Selain menjadi tugas pemeritah, mengayomi dan mengupayakan tingginya partisipasi masyarakat, pemerintah juga berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya bagi mereka yang hidup di bawah garis kemiskinan maupun yang berkebutuhan khusus,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Andi Arwien berpesan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Wara Selatan khususnya yang ada di Kelurahan Songka untuk memaknai pesta demokrasi yang ada saat ini dalam tahapan pelaksanaan dengan menyambut baik dan gembira.

“Apalagi masa-masa tahapan pilwalkot kali ini, ada pada masa bulan ramadan sebagai bulan penuh berkah dan ampunan. Jangan cederai bulan suci ini dengan hal hal yang berhubungan dengan politik,” tandas Andi Arwien.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Palopo, Drs M Tahir M.Pd, di waktu yang sama menyampaikan. Pemberian bantuan kali ini, merupakan program pemerintah melalui Dinas Sosial (Dinaos) Kota Palopo.

“Kali ini Dinsos menyalurkan 10 unit kursi roda bagi penyandang disabilitas atau warga dengan berkebutuhan khusus. Dimana bantuan ini merupakan anggaran dari Pos APBD Tahun anggaran (TA) 2018,” ungkap Tahir.

Dijelaskannya, 10 masyarakat penerima bantuan kursi roda tersebut tersebar dalam wilayah kota Palopo. Dimana secara simbolis diserahkan di dua kecamatan. Minimal dengan bantuan ini, Pemkot dapat mengurangi beban hidup warganya.

Usai menyerahkan bantuan kursi di Kecamatan Wara Selatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan yang sama kepada penyandang cacat atas nama Dandi Revaldi di Keluraha Dangerakko Kecamatan Wara.

Untuk diketahui, sesuai daftar yang ada, ke-10 penerima bantuan tetsebut, yakni, Saskia Patarani Mas’ud, warga jalan Sungai Cerekang, Nurhayati, warga Jalan Andi Bintang, Arman Nugraha, warga Jalan H Hasan, Dandi Revaldi, Jalan Patiandjala, Kamma, asalPadang Lambe, Halipa, Jalan Tomangambari, Muh Aras, Jalan Andi Nyiwi, Nuranni, Jalan A Machulau, Nur Fadillah, Jalan Yos Sudarso serta Natashya Saputra, Jalan Veteran. (ich/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top