Bupati Tator Bersama Forkopimda Bahas Keamanan – Palopo Pos
Toraja

Bupati Tator Bersama Forkopimda Bahas Keamanan

*Terkait Aksi Teroris di Surabaya

MAKALE–-Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, bersama Forkopimda Kabupaten Tana Toraja dan Pimpinan Lembaga Keagamaan di Kabupaten Tana Toraja adakan pertemuan di rumah jabatan (Rujab), Selasa, 15 Mei 2018 malam.

Agenda pertemuan itu membahas terkait aksi teroris yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur.

Kesimpulkan dari pertemuan tersebut adalah
bahwa peristiwa yang terjadi tidak ada kaitannya dengan lembaga keagamaan tertentu.

Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) melalui para pemimpin-pemimpin agama untuk melakukan sosialisasi melalui ibadah masing-masing dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa peristiwa yang terjadi di Surabaya adalah peristiwa terorisme dan radikalisme, tidak ada kaitan dengan ajaran agama tertentu.

Bupati Nicodemus menjelaskan bahwa terkait masalah keamanan tetap percayakan kepada Polri sebagai satu-satunya lembaga yang memberikan informasi berkaitan dengan peristiwa-peristiwa yang sedang terjadi.

Ini untuk menghindari penyebaran informasi yang sifatnya hoax.
Tetap menjaga persatuan dan kesatuan secara bersama-sama melalui slogan “Misa’ Kada Dipotuo, Pantan Kada Dipomate”.

Tetap waspada dengan wajib memberikan informasi kepada aparat setempat dalam jangka waktu 1×24 jam bila ada tamu, kerabat dan lainnya yang berkunjung.

“Agar semua elemen masyarakat bersama dengan Polri dan TNI bahu membahu menjaga kedamaian di Toraja,” pungkas Nico.

Pertemuan ini dihadiri oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Dandim 1414 Letkol Czi Hiraz M Saragi Turnip, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P Sirait, Kajari Tana Toraja Jefri Makapedua, Ketua Pengadilan Negeri Makale HM Djamir, Pimpinan Lembaga Keagamaan Islam, Kristen, Katolik dan Aluk Todolo. (rp2/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top