Hari Ini, Ustad Maulana Isi Tabligh Akbar di Pelataran Masjid IC – Palopo Pos
Indahnya Ramadhan

Hari Ini, Ustad Maulana Isi Tabligh Akbar di Pelataran Masjid IC

PALOPO — Kapolres Palopo, AKBP Taswin, mengatakan, tabligh akbar
yang digelar jajaran Polres Palopo akan diisi penceramah yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Namanya H Muh Nur Maulana–akrab disapa Ustad Maulana.

Polres Palopo sengaja mendatangkan langsung ustad Maulana. Ia akan membawakan ceramah yang sudah terkonsep dan tentunya akan disampaikan dengan santun dan bijaksana. ”Ya, ceramah ustad Maulana sudah terkonsep,” ujar Taswin.

Rencananya, ustad Maulana akan mengisi tabligh akbar yang berlangsung di plataran Masjid Islamic Center, Kota Palopo, Kamis 17 Mei 2018, pukul 08:00 Wita. Tepat hari pertama umat islam menunaikan ibadah puasa.

Menurut kapolres Palopo, tabligh akbar ini dalam rangka mewujudkan Pilkada Damai Kota Palopo. ”Dengan kegiatan ini kita tingkatkan iman dan takwah kepada Allah SWT serta menjalin ukhuwah islamiyah baik antar TNI-Polri-Pemkot, dan masyarakat Kota Palopo dalam menghadapi pilkada,” ucapnya.

Kaitannya dengan ustad Maulana, Kapolres Polres berharap lewat ceramah agamanya, ia dapat menyerukan pilkada damai. ”Selain dalam rangka bulan suci ramadan, juga untuk menyerukan pilkada damai.
Dimana saat ini, merupakan tahun politik,” ucapnya.

Pastinya, lanjut dia, konsep isi ceramah yang akan disampaikan Ustadz Nur Maulana, sudah terkonsep dan pastinya akan disampaikan dengan santun dan bijaksana.

Kegiatan ini bagian dari program Satgas Nusantara. ”Itu merupakan suatu kegiatan dalam menghadapi situasi atau gangguan kamtibmas,” katanya.

Kata kapolres, tahun politik tidak bisa dianggap enteng. Untuk itu, lanjut Taswin, tidak bisa berjalan sendiri sehingga harus menggandeng seluruh elemen mulai dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat stakeholder dan bersinergi dengan TNI untuk mengawal pilkada yang damai.
(ded/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top