KPU dan PWI Jalin Kemitraan Dalam Rangka Pilgup Sulsel 2018 – Palopo Pos
Toraja

KPU dan PWI Jalin Kemitraan Dalam Rangka Pilgup Sulsel 2018

RANTEPAO– Komisi Pemilihan Umum Toraja Utara dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Toraja kerjasama untuk sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018,

KPU Mengajak para Jurnalis ,LSM ,dan Organisasi Masyarakat di Kabupaten Toraja Utara untuk bersama-sama mensosialisasikan Pilgub Sulsel 2018, Kamis ,17 Mei 2018.

Komisioner KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom Bidang SDM Parmas jelaskan bahwa terkait dengan peranan pers dalam memberikan pembwrutaannya khususnya pilkada Sulsel ,yaitu bahwa penetapan pemilih tetap sebabyak 152.645 daftar pemilih tetap (DPT)

“Bagi masyarakat yang belum sempat terdaftar di DPT ,tidak akan kehilangan hak suaranya yaitu masuk ke daftar Pemilihan tambahan saat pemilihan berlangsung ,di TPS Wilayah tempat tinggalnya sesuai dengan E-KTP .

“Pers sangat berperan dalam mensosialisasikan Pilgup ,harapan kami kepada teman-teman pers agar memberikan pemberitaan yang berimbang dan jauh dari kepentingan politik ,ungkap Boni.

Ada beberapa perubahan regulasi yaitu C6 surat panggilan pemilih itu tidak menjadi jaminan bagi pemilih, tetapi adalah berdasarkan KTP pemilih tersebut karena itulah syarat utama bagi pemilih nantinya.

“Untuk memberikan hak pilihnya sangat ketat karena ini program pemerintah khususnya Mendagri agar yang sudah berumur 17 Tahun untuk memiliki KTP Elektronik ,karena pemilihan di Tahun 2019 nantinya semua masyarakat harus memiliki KTP Elektronik,pungkasnya

Ketua Persatuan Wartawan (PWI) Toraja Drs.Yoel Rombe Datubakka katakan bahwa Salah satu programnya adalah bekerja sama dengan instansi terkait dengan menjalin kemitraan, dan tentunya mitra yang dibangun ini kedepannya lebih baik sesuai tupoksi masing-masing ,untuk membantu dalam penulisan.

“Sangat mengapresiasi kerjasama antara teman jurnalis untuk bersama-sama mengawal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan secara jujur dan adil (Jurdil) serta Langsung Umum Bebas dan Rahasia (Luber )sekaligus membantu dalam penulisan secara obyektif.

Tentunya juga kita berharap agar Pilgub ini berjalan secara aman dan damai,agar pilkada ini sukses untuk masyarakat Sulsel 5 Tahun kedepannya dalam memilih pemimpinnya” .tutup Yoel.(Albert)

Click to comment

Most Popular

To Top