Mabes Polri Cek Kesiapan Satgas Pangan di Palopo – Palopo Pos
Metro

Mabes Polri Cek Kesiapan Satgas Pangan di Palopo

PALOPO — Mabes Polri terus memantau kesiapan Satgas Pangan dalam mengawasi harga pangan di pasarl. Kemarin, Satgas Pangan Mabes Polri yang dipimpin Irjen Pol Setyo Wasisto memantau kesiapan Satgas Pangan Polres Palopo dan SKPD terkait melalui teleconference.

Di situ, ada Kapolres Palopo, AKBP Taswin, Kasat Reskrim, AKP Ardy Yusuf, Kadis Perdagangan, Zulkifli Halid. Kemudian dari SKPD lain dan tim satgas pangan dari instansi vertikal lainnya.

Pejabat dari Bulog juga ada.
Ke Mabes Polri, tim Satgas Pangan melaporkan kalau pergerakan harga masih relatif normal. Mereka juga melaporkan stok beras, gula, tepung terigu, dan minyak goreng.

”Kalau Palopo aman stoknya. Di Bulog tersedia untuk beberapa bulan ke depan,” ujar Kadis Perdagangan, Zulkifli Halid, kepada Palopo Pos, usai mengikuti teleconference, di Mapolres Palopo.

Untuk itu, imbuh kadis perdagangan, masyarakat diminta tetap tenang kalau terjadi gejolak harga di pasar. ”Kita saling sinergi dengan satgas pangan bersama Bulog dan SKPD terkait,” tambah kadisdag.

Sesuai instruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Satgas Pangan ini dibentuk guna menjaga kestabilan harga bahan pokok saat menghadapi bulan puasa dan lebaran.

Kapolres Palopo, AKBP Taswin SIk MH, melalui Kasat Reskrimnya, AKP Ardy Yusuf, mengatakan, pihak kepolisian telah bekerjasama dengan instansi terkait guna menjaga ketersediaan pangan dan mengantisipasi melonjaknya harga pangan.

“Kita akan mengawal instansi-instansi terkait. Manakala dibutuhkan penindakan, diperlukan pengawalan, dan pengecekan, polisi akan menurunkan personel untuk turun. Makanya kita bentuk satgas pangan,” tegas Ardy Yusuf, Rabu 16 Mei 2018.

Ardy Yusuf, mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan instansi terkait Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, termasuk Bulog untuk menjaga distribusi kebutuhan pokok untuk sampai ke masyarakat.

“Sampai saat ini, (harga) kebutuhan pokok cenderung stabil,” ucap Ardy Yusuf.
Senada dengan kadis perdagangan. Kata kasat reskrim, stok pangan untuk Palopo aman. ”Ini stok Bulog untuk Palopo,” ujarnya.

Untuk stok beras medium disebutkan 1.115.230 kg, beras premium 641.550 kg, tepung terigu 1.500 kg, gula pasir 127.000 kg, dan minyak goreng 19.476 liter. Teleconference di Mapolres Palopo dilakukan usai walikota dan TPID melakukan pemantauan harga di PNP. (ded/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top