Tiga Tahun Dibangun, Masjid Ar Rahman Diresmikan – Palopo Pos
Olahraga

Tiga Tahun Dibangun, Masjid Ar Rahman Diresmikan

PALOPO — Setelah tiga tahun lamanya dibangun, Masjid Ar rahman yang berada di Kelurahan Benteng akhirnya diresmikan penggunaannya oleh Wali Kota Palopo, Andi Arwien Azis, SSTP, Rabu 16 Mei 2018.

Panitia Pembangunan Masjid Ar Rahman, Safaruddin dalam laporannya mengatakan awalnya, pendirian Masjid Ar Rahman ini digagas oleh Alm Mahmud yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid ini.

”Tanah masjid ini merupakan wakaf dari Almarhum Bapak Mahmud dan disambut dengan beberapa keinginan warga dan membentuk panitia untuk membangun masjid ini, sebutnya.

Ia mengatakan kalau pendirian masjid di wilayah Benteng ini merupakan keinginan seluruh masyarakat muslim di wilayah ini.

“Inilah keinginan yang lama kita dambakan disamping dengan jauhnya tempat ibadah, dengan adanya mesjid ini semoga syiar Islam semakin nampak di sekitar Kelurahan Benteng,” jelasnya.

Sementara itu, Andi Arwien menyampaikan, pembangunan sebuah masjid adalah merupakan saham salah satu hal yang bersifat fundamen bagi kebutuhan rohani umat Islam. Keberadaan masjid dinilai sangat penting, tidak saja untuk menopang peningkatan keimanan serta ketakwaan umat slam saja.

Akan tetapi lebih dari pada itu bahwa keberadaan sebuah masjid di suatu tempat sangat diharapkan dapat menjadi salah satu pusat pembinaan dan pengembangan untuk meningkatkan pemberdayaan serta kesejahteraan umat.

”Sudah menjadi tanggung jawab kita agar senantiasa memakmurkan masjid ini dengan berbagai rangkaian ibadah dan kegiatan syiar Islam,” jelas Andi Arwien.

Arwien mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar menjadikan masjid ini sebagai simbol perekat persaudaraan antar sesama umat muslim dan juga umat lainnya.

Dimana Pemerintah Kota Palopo akan memberi perhatian terhadap masjid ini karena hal tersebut adalah merupakan salah satu komitmen dalam memotivasi dan mendorong partisipasi, seluruh masyarakat dalam mendukung program pembangunan pemerintah untuk menjadikan Palopo sebagai kota berdimensi religi.

Turut hadir Kabag Kesra Budiman Sulaiman, S.Sos, serta pengurus dan warga Kelurahan Benteng. (rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top