21 Mei, 432 Siswa Ikuti PKL – Palopo Pos
Pendidikan

21 Mei, 432 Siswa Ikuti PKL

Sebanyak 432 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Palopo, akan mengikuti praktek kerja lapangan (PKL) selama tiga bulan di berbagai daerah, seperti Palopo, Toraja, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Makassar, 21 Mei 2018 mendatang.

Wakasek Humas SMKN 1 Palopo, Muhammad Rum Rahman, S.Pd kepada Palopo Pos, Kamis, 17 Mei 2018 mengatakan bahwa, Sebanyak 432 Siswa SMKN 1 Palopo memang akan mengikuti PKL yang terdiri dari jurusan Pemasaran, Admistrasi perkantoran, akuntansi, TKJ dan jasa boga. Siswa yang berangkat, disyaratan nilainya telah tuntas dan sudah siap untuk terjun kelapangan.

“PKL yang akan dilaksanakan oleh siswa dimulai pada akhir bulan ini dan akan berakhir 3 bulan kedepan, saat ini mereka belum berangkat, nanti pada tanggal 21 mereka baru akan pelepasan, namun berangkatnya tidak secara bersamaan, tetapi secara bertahap, ” tambahnya.

Dikatakannya, adapun lokasi PKL siswa merupakan pilihan kolaborasi dari pihak sekolah, orang tua, dan siswa. Sekolah tetap carikan mereka tempat, orang tua juga mencarikan mereka tempat. Namun Kebanyakan lokasi yang ada merupakan pilihan dari siswa dan orang tua.

” Pokoknya, semuanya berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara sekolah, orang tua dan siswa, ” ujarnya.
Ditambahkan Rum, pada saat siswa melaksanakan PKL, siswa harus mengisi jurnal yang telah diberikan oleh sekolah untuk diisi sesuai dengan apa yang telah terjadi dilapangan.

Sebelum berangkat PKL pihak sekolah akan memberikan siswa buku jurnal untuk diisi sesuai dengan apa yang dikerjakan dilapangan sehingga pihak sekolah memiliki acuan untuk perbaikan kedepannya terhadap siswa siswi yang akan berangkat PKL selanjutnya. (cr2/ich)

Click to comment

Most Popular

To Top