Damkar Harus Siaga – Palopo Pos
Metro

Damkar Harus Siaga

* Sidak OPD, Wali Kota Ingatkan Aktivitas Ibu-ibu Tinggi di Bulan Ramadan

PALOPO –— Hari pertama puasa, Wali Kota Palopo Andi Arwien mengunjungi sejumlah instansi pemerintah lingkup Pemkot Palopo, kemarin. OPD yang dikunjungi wali kota adalah Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Dinas Perhubungan Kota Palopo. Di damkar, wali kota mengingatkan aktivitas ibu-ibu masak sangat tinggi di bulan Ramadan. Damkar harus siaga.

Di kantor dinas pemadam kebakaran, wali kota melihat dari dekat jejeran armadah yang terpakir. Ia melihat dari dekat fasilitas dan peralatan mobil pemadam kebakaran tersebut. ”Kendaraan operasional ini harus dijaga dengan baik,” ucap Wali Kota Andi Arwien, kepada petugas dinas pemadam kebakaran.

Ia kemudian berkeliling kantor dan dialog dengan petugas dinas pemadam kebakaran yang standby. Kepada petugas pemadam kebakaran, ia memberikan beberapa arahan kepada petugas damkar. Wali kota juga memberikan petunjuk dan berpesan kepada petugas dinas pemadam kebakaran supaya tidak lengah. ”Khususnya di bulan Ramadan,” terangnya.

Kata dia, aktivitas ibu-ibu rumah tangga sangat tinggi sehingga diperlukan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi bila ada kejadian mendadak.
Wali kota Palopo menyampaikan dalam waktu dekat ini akan melaksanakan apel siaga untuk para petugas pemadam kebakaran.

Sementara itu, salah seorang petugas pemadam kebakaran menyambut baik arahan wali kota. ”Sejak awal. Sejak masuk puasa, kami sudah siap-siaga,” ujarnya.

Dari dinas pemadam kebakaran, wali kota ke dinas perhubungan dan diterima oleh kadisnya.(ary)

Click to comment

Most Popular

To Top