Wali Kota Palopo Tinjau Takjil Ramadan di Lagota – Palopo Pos
Indahnya Ramadhan

Wali Kota Palopo Tinjau Takjil Ramadan di Lagota

PALOPO —Menjelang buka puasa, Wali Kota Palopo, Andi Arwien Azis, menyempatkan diri berkunjung sekaligus meninjau area Lagota, tepatnya di tempat penjual takjil Ramadan yang berlokasi di Pusat Niaga Palopo (PNP), Kamis 17 Mei 2018.

Pada kesempatan itu, Andi Arwien menyampaikan bahwa saat ini pemerintah mempersiapkan area untuk dijadikan khusus jajanan kuliner untuk berbuka puasa. Dimana ada perbedaan dari tahun sebelumnya.

Para pedagang mendirikan lapak-lapak secara mandiri (secara sendiri-sendiri) sehingga kelihatan semrawut.

“Alhamdulillah tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Semua penjual sudah dipersiapkan tenda, yang kemudian mengatur dagangannya di bawah tenda tersebut,” ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, sekarang setelah berkeliling meninjau lokasi jajanan buka puasa ini berlangsung tertib, aman, dan lancar dimana semua pembeli dapat terlayani dengan baik.

Andi Arwien juga menambahkan agar untuk kelanjutannya supaya lebih teratur dan tertib lagi yang sudah bisa dilihat di area akses masyarakat untuk berbelanja itu lebih di perluas.

Lanjutnya, semoga suasana seperti ini tetap terjaga sehingga nuansa ramadan terasa di lingkungan Kota Palopo terutama di Pusat Niaga Palopo ini.

Kehadiran wali kota di tengah-tengah para pedagang tersebut memberikan motivasi tersendiri kepada para pedagang untuk senantiasa menyajikan makanan yang sehat dan berkualitas. Masyarakat bisa lebih tertib dan teratur dan area atau lokasi yang ditempati masyarakat berbelanja itu lebih leluasa.

Pada kesempatan itu, Wali kota Palopo juga menekankan kepada pengelola pasar dalam hal ini Dinas Perdagangan dan penanggung jawab pasar agar menciptakan ketertiban di lingkungan pasar dengan menertibkan pedagang-pedagang yang mendirikan lapaknya tidak pada tempat yang sudah ditentukan.

“Seperti area parkir agar benar-benar ditempatkan sebagai area parkir bukan lagi untuk berdagang sehingga pengunjung mendapatkan tempat parkir yang layak dan tidak jauh dari tempat mereka berbelanja,” ujarnya.

Tampak hadir mendampingi wali kota Kepala Dinas Perdagangan Zulkifli Halid, Kepala Pusat Niaga Palopo (PNP), Arpah Biro, Kepala Dinas Pariwisata, Andi Enceng, SE. (ary)

Click to comment

Most Popular

To Top