Korban Pembusuran Masuk ICU – Palopo Pos
Kriminal

Korban Pembusuran Masuk ICU

*Satu Ditahan, 5 Pelaku Masih Buron

PALOPO — Fisik pemuda Arga (22), korban pembusuran dan pengeroyokan di Jalan Lingkar kian kritis. Guna menjalani pewatan intensif, pemuda asal Luwu Utara itu, terpaksa dipindahkan ke ruang ICU rumah sakit umum daerah (RSUD) Sawerigading, Kota Palopo. Dari 6 pelaku, Polres Palopo baru menangkap satu orang, Itto (25), warga Jl Sungai Rongkong, Kelurahan Sabbamparu, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo.

Kasat Reskrim Polres Palopo AKP Ardy Yusuf mengatakan bahwa pelaku yang mengeroyok dan membusur Arga berjumlah 6 orang. “Satu orang sudah diringkus dan resmi dijadikan tersangka, sementara lima pelaku lainnya sedang dilacak keberadaannya,” tegas perwira tiga balok di pundak ini, Senin 21 Mei 2018 kemarin.

Menurut Kasat Reskrim motif kasus ini cukup sederhana ada unsur dendam dan rasa jengkel. Dimana pada awalnya Arga (Korban. Red) kesal dan jengkel setelah pacarnya dikirimi chating kata kasar dari salah seorang pelaku. Arga lalu emosi kemudian memukul salah satu rekan pelaku.

Tepat hari Sabtu 18 Mei 2018 malam lalu, pelaku buat janji dengan Arga bertemu di jalan lingkar, tanjung ringgit. Alasannya ingin membicarakan masalah chating dan pemukulan itu secara baik-baik. Tak ayal, saat pertemuan Arga dan para pelaku, bukannya keluar kalimat rujuk akan tetapi para pelaku main hakim sendiri dengan mengeroyok dan membusur korban (Arga. Red) hingga mengalami luka serius di bagian kepala dan korban dibusur.

“Jadi akar masalahnya seperti itu. Tapi satu pelaku sudah ditangkap. Dari keterangan pelaku, ada lima rekannya diduga terlibat yang saat ini dicari polisi,” tegas Kasat Reskrim.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pemuda berlumuran darah setelah dibusur dan dikeroyok oleh sekelompok orang di Jalan Lingkar (Jaling) Kota Palopo, pada hari Sabtu malam lalu. Korban bernama Arga, warga Desa Munte, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Di pinggang sebelah kiri korban tertancap anak panah. Korban juga babak belur dikeroyok dan dihantam kayu balok hingga kepalanya bocor mengeluarkan darah segar. (ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top