RS Bintang Laut Berbagi dengan Duafa – Palopo Pos
Indahnya Ramadhan

RS Bintang Laut Berbagi dengan Duafa

* Buka Bersama

PALOPO — Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME, di bulan Ramadan ini RS Bintang Laut Kota Palopo menggelar buka puasa bersama dan berbagi dengan kaum duafa di RS Bintang Laut, Senin 21 Mei 2018, kemarin.
Adapun kegiatan tersebut dihadiri sekitar 30-an kaum duafa yang merupakan warga sekitar RS Bintang Laut, yakni para ojek, dan warga yang masih dalam keadaan pra sejahtera.

Selain buka puasa bersama para karyawan, kaum duafa juga mendapat bingkisan seperti sembako dan juga sarug lebaran.
Direktur RS Bintang Laut, dr Teoroci Luisa Nunuhitu menyampaikan bahwa adapun kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahunnya berbagi dengan kaum duafa.

Tahun lalu, kata dia, pihaknya mengundang anak panti asuhan, ditahun ini pihaknya mengundang kaum duafa yang ada disekitar RS, seperti ojek, dan masyarakat pra sejahtera lainnya. “Kegiatan ini tentunya juga bertujuan untuk berbagi kegembiraan dan k dalam menjalankan ibadah puasa,” sebutnya.

Ditambahkannya, untuk mendapatkan tingkat derajat kesehatan yang baik, kaum duafa harus menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungan atau tempat tinggal. Walaupun tempat tinggal sederhana namun harus tetap dijaga kebersihannya sebagai bentuk pencegahan terhadap munculnya penyakit.

“Untuk bisa meningkatkan kesehatan jiwa, yakni dengan cara taat beribadah, meninggalkan kebiasaan buruk yang dilarang agama dan selalu berpikiran positif, dengan hal tersebut diharapkan kaum dhuafa akan mencapai kehidupan yang lebih baik,’’ tandasnya. (ich/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top