Palopo Minim Pelatih Berlisensi C – Palopo Pos
Olahraga

Palopo Minim Pelatih Berlisensi C

* Kesempatan Asprov PSSI Sulsel Buka Kursus Kepelatihan

PALOPO — Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan akan menggelar kursus kepelatihan sepak bola lisensi C AFC di Makassar, mulai bulan Juli 2018 mendatang.

Seluruh Asosiasi PSSI Kabupaten/Kota diberikan surat edaran tentang pelaksanaan kursus kepelatihan tersebut dan salah satunya Askot PSSI Kota Palopo.

Sekertaris Umum Asosiasi PSSI Kota Palopo, Ikbal mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat edaran dari Asprov PSSI Sulsel. Tentang pelaksanaan kursus kepelatihan lisensi C AFC yang akan dilaksanakan di Makassar mulai Juli mendatang.

Untuk pelaksanaannya dibagi dalam dua gelombang, pertama akan dilaksanakan mulai tanggal 16 Juli sampai 28 Juli 2018. Kemudian lanjut lagi gelombang kedua pada tanggal 29 Juli sampai dengan 12 Agustus 2018. “Jadi ada dua gelombang nanti pelaksanaan kursus kepelatihannya,” kata Ikbal, Selasa, 22 Mei 2018 kemarin.

Dijelaskannya, agenda kursus kepelatihan ini untuk menambah kualitas pelatih yang ada di Kota Palopo ini, yang sebagian besar masih memiliki lisensi D Nasional maupun di bawahnya.

“Kami berharap di Palopo bisa muncul pelatih-pelatih yang berlisensi C. Karena salah satu persyaratan untuk melatih klub yang profesional seperti Liga 2 dan Liga 3 harus memiliki sertifikat pelatih berlisensi C,” ujarnya.

Syarat untuk mengikuti kursus kepelatihan yang utama yakni pelatih minimal sudah memiliki kepelatihan sepak bola lisensi D Nasional. Harus ada surat rekomendasi dari Asprov dan Askot serta klub. Serta harus ada bukti keterangan sehat dan tidak buta warna.

“Untuk mendaftar dan juga bertanya soal persyaratan lengkapnya bisa menghubungi langsung sekertariat di 081245824020 atau di 082187905580,” tutupnya. (udy/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top