Masalah Asmara, Om Bunuh Keponakan – Palopo Pos
Utama

Masalah Asmara, Om Bunuh Keponakan

WALMAS — Warga Desa Ilan Batu Uru, Kecamatan Walenrang Barat (Walbar) Kabupaten Luwu, digegerkan dengan kasus pembunuhan. Peristiwa nahas itu melibatkan om dan keponakan.

Diduga karena cemburu buta Banta alias Tuli (60) warga Dusun Bulaya, Desa Ilan Batu Uru Kecamatan Walbar, tega menghabisi keponakannya sendiri Nandes (15) warga Dusun Bulaya, Desa Ilan Batu Uru, Kecamatan Walbar.

Insiden berdarah itu terjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di kediaman Melda, Dusun Bulaya, Desa Ilan Batu Uru, Kecamatan Walbar, Sabtu, 26 Mei 2018 sekira pukul 15.00 Wita.

Melda dalam hal ini merupakan wanita yang dicintai pelaku dan korban.

Hanya butuh empat jam setelah kejadian, tepat pukul, 19.00 Wita malam, Kapolsek Walenrang, yang memimpin anggotanya menempuh jarak kurang lebih 60 kilometer dan hanya mampu dilalui kendaraan roda dua serta jalan kaki, berhasil membekuk pelaku yang sudah bersiap-siap hendak kabur ke Kabupaten Tana Toraja.

“Pelaku menikam punggung sebelah kiri korban sebanyak dua kali, hingga akhirnya korban meninggal di dalam rumah Melda,” kata Kapolsek Walenrang, AKP Rafly S.Sos MH, kepada Palopo Pos, Minggu, 27 Mei 2018.

Perwira tiga balok yang juga mantan pasukan Brimob itu, kemudian menguraikan kronologis kejadiannya.

Dari keterangan dua saksi yakni lelaki Lia (18) alamat Dusun Bulaya, Desa Ilan Batu Uru Kecamatan Walbar dan
perempuan Melda (10) warga Dusun Bulaya, Desa Ilan Batu Uru Kecamatan Walbar.

Sebelumnya korban datang ke rumah saksi di TKP untuk istirahat disalah satu kamar di rumah saksi.
Kemudian sekira pukul 15.00 Wita pelaku datang dan masuk ke tempat korban istirahat tanpa basah basih langsung menikam punggung sebelah kiri korban sebanyak 2 kali.

“Korban sempat terbangun dan berusaha untuk menyelamatkan diri menuju ke dapur. Mungkin karena pendarahan korban pun meninggal di dapur,” terang Kapolsek.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sebilah pisau sebagai barang bukti yang digunakan pelaku menghabisi korban.

“Motifnya karena cemburu korban ada di rumah perempuan itu sehingga pelaku datang dan menikam korban hingga tewas,” pungkasnya.(ded/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top