Jembatan Sabbang Nyaris Putus, Dihantam Derasnya Sungai Rongkong – Palopo Pos
Luwu Utara

Jembatan Sabbang Nyaris Putus, Dihantam Derasnya Sungai Rongkong

SABBANG—Jembatan Sabbang merupakan salah satu jembatan terpanjang di Luwu Utara, kembali dihantam Derasnya Air sungai Rongkong, yang mengakibatkan Tanggul jembatan yang terletak disebelah kanan jalan Poros Masamba Palopo, Longsor senin malam 27 mei kemarin.

Dari pantauan Palopo pos di lokasi, senin 28 mei kemarin, terlihat tanggul jembatan yang telah di pasang boroncong akibat longsor tahun lalu, kembali mengalami pengikisan. Namun masih dapat di lalui oleh kendaraan roda dua dan empat, selain itu juga polisi telah memasang garis polisi bersama dinas perhubungan memasang rambu rambu jalan agar berhati hati ada longsor di dekat jembatan.

Andi suriadi tokog masyarakat sabang mengatakan bahwa kejadian longsornya jembatan kini yang ke dua kalinya, dimana akibat hujan deras sehingga mengakibatkan sungai rongkong meluap dan menghamtam tanggul jembatan.

Meluapnya sungai rongkong dan rusangnya tanggul jembatan ini harus cepat diantisipasi Agar tidak terjadi korban. Terang andi suriadi.

Sementara itu Pihak BMKG Masamba kembali mewarning agar masyarakat berhati hati karena hujan lebat kembali akan datang malam ini disekitar sabbang, baebubta dan masamba. (jun)

Click to comment

Most Popular

To Top