Tingkatkan Pelayanan Air Minum, Dinas PUPR Sosialisaiskan Sistem Online SiAminSetia – Palopo Pos
Luwu Utara

Tingkatkan Pelayanan Air Minum, Dinas PUPR Sosialisaiskan Sistem Online SiAminSetia

MASAMBA–Dalam rangka meningkatkan pelayanan air minum di PDAM kepada masyarakat, Dinas PUPR berkerjasama dengan PDAM Tirta Bukae Masamba dan Dinas kesehatan mensosialisasikan sistem informasi air minum (SiAminSetia). Kamis 30 Mei kemarin di aula kantor Camat masamba yang dihadiri Direktur PDAM tirta bukae Masamba, Dinas Kesehatan dan perwakilan desa Baloli, desa kamiri, kelurahan Bone tua dan kelurahan bone.

Konsep SiAminSetia ini merupakan proyek perubahan yang diusulkan Bambang HS di Latpim di LAN makassar.

Bambang HS usia melakukan sosialisasi mengatakan bahwa SiAminSetia merupakan program dalam rangka mengefesiensikan menyatukan data (one data) dan pencapaian standar pelayanan minimal air minum di kabupaten luwu utara.

Saat ini ungkap bambang, kita menjadikan pilot project dua desa dan dua kelurahan yakni desa Baloli, desa kamiri, kelurahan Bone tua dan kelurahan bone.

Jadi Aplikasi ini Sininsetia berbasi web dan android, jadi bisa menggunakan smar phone, secara Online, disitem inu nantinya bisa di lihat data per rumah, serta sebagai tempat pengaduan dan pendaftaran pemasangan Air minum.

Dari Sosialisasi ini nantinya, diharapkan masyarakat yang ikut bisa menerapkan ke masyarakat lainnya, karena nantinya akan sistem dor to dor, artinya berbasis masyarakat. Terang bambang.

Sementara itu Aris Direktur PDaM tirta bukae Masamba mengatakan sangat mengapresiasi program yang di luncurkan dinas PUPR dalam membantu masyarakat mendapat kan informasi tentang air minum nantinya.

Dengan adanya sistem ini. Nantinya Masyarakat dapat mudah mengakses pendaftaran sambungan. Jadi tidak perlu lagi ke Kantor cukup lewat apkikasi Siamin setia ini. Dan manfaat lainnya sebagai sarana informasi atau layanan aduan jika ada masalah dengan kualiatas air minum, serta jika ada pipa yang bocor bisa langsung di tangani. Tuturnya. (jun)

Click to comment

Most Popular

To Top