Ibu Dua Anak Diciduk Narkoba – Palopo Pos
Kriminal

Ibu Dua Anak Diciduk Narkoba

*Bersama Tiga Pria Rekannya

PALOPO — Sat Narkoba Polres Palopo kembali menangkap empat orang di lokasi berbeda, Jumat 1 Juni 2018, sekira pukul, 20.30 Wita. Ironisnya, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) beranak dua harus digelantor ke Mapolres Palopo bersama tiga pria rekannya.

Dari empat orang terduga, dua orang diciduk di Perumhan Graha Janna, Kelurahanl Songka, Kecamatan Wara Selatan (Warsel) Kota Palopo, sedangkan dua lainnya diringkus di Perum Binturu Non Blok.

Masing-masing terduga adalah Mohammad Ishaq (20),
Erfan Kurniawan (22), dan Muhammad Fadli (21) ketiganya warga Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara Selatan (Warsel), Kota Palopo, sementara Ibu Herna (38) warga Jl. Benteng Raya, Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur.

Dari tangan terduga, wanita yang memiliki dua anak ini, diamankan sejumlah barang bukti diantaranya, 2 palstik kecil berisi kristal bening,
uang Rp400 ribu.
Tidak hanya itu, polisi juga menyita 3 buah pipet warna putih, 1 kaca pirex, 2 tutup botol Aqua yang telah dilubang, 2 buah sumbu, 2 plastik sisa pakai, 3 palstik kosong dan 1 bungkus rokok Gudang Garam Filter warna coklat.

Terungkapnya kasus tersebut diawali dengan penangkapan Mohammad Ishaq dan Erfan Kurniawan.
Dari tangan kedua pengangguran itu polisi minyita 1 shachet plastik berisi cristal bening yang menyerupai sabu dan 1 unit Handpone (HP) merek Oppo warna putih.

“Kedua pemuda ini mengaku barang atau sabu diperoleh dari perempuan Herna dengan harga Rp300 ribu/sachet. Barang itu diantar Muhammad Fadli,” kata Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP Zainuddin SH, kepada Palopo Pos, di kantornya, Sabtu, 2 Juni lalu.

Pengganti AKP Maulud SH tersebut menegaskan, kuat dugaan barang haram itu diperoleh dari Kabupaten Sidrap.
“Ini pengakuan Herna dari hasil introgasi yang kami lakukan,” tegasnya.

Penangkapan keempat pelaku masih kata Zainuddin tentunya berdasarkan surat perintah tugas nomor: Springas/01/ 06/2018/Resnarkoba tgl 01 Juni 2018, tentang penyelidikan dan penyidikan tindak pidana narkotika.
Keempat pelaku kini mempertanggungjawabkan perbuatannya dan ditahan di sel tahanan Mapolres Palopo.

“Herna menyebut kalau barang itu diperoleh dari salah seorang pelaku asal Sidrap. Kasus ini sementara dalam pengembangan dan bisa jadi masih ada jaringannya di Palopo,” pungkasnya. (ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top