Indah Safari Ramadan di Rongkong – Palopo Pos
Luwu Utara

Indah Safari Ramadan di Rongkong

*Hari ke 8 Program Semalam Bersama Warga Desa

MASAMBA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengunjungi desa terisolir yakni Desa Kanandede, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu 2 Juni lalu, dalam rangka Safari Ramadan yang dirangkaikan semalam bersama masyarakat desa.

Selain itu, ia juga launching inovasi Gisfor e-Control oleh Dinas Lingkungan Hidup yang ditandai dengan penandatangan komitmen keberlanjutan inovasi Gisfor e-Control oleh Bupati Luwu Utara, selanjutnya Kepala Dinas DLH dan Para Pimpinan SKPD terkait, juga dilakukan Bedah rumah warga miskin serta pembagian alquran kepada masyarakat kanandede.

Pada kunjungan ke Desa terpencil ini, Bupati Indah juga menyerahkan bantuan makanan tambahan untuk balita atas nama Vernandes serta Sertifikasi Imunisasi Dasar Lengkap atas nama Frans Palindang dan Stevani.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Luwu Utara, Misbah katakan bahwa kegiatan ini merupakan hari ke delapan safari ramadan yang dilakukan di setiap kecamatan.

Semalam di desa yang dirangkaikan safari ramadan Desa Kanandede ini. “Merupakan desa yang terjauh yang kita kunjungi untuk program semalam bersama masyarakat desa, dan program pembangunan tetap berjalan seperti di desa-desa lain,“ ujarnya.

Misbah menambahkan pemerintah juga menyaksikan langsung pembangunan seperti bedah rumah, pasar murah, dan pelayanan kesehatan. Selanjutnya kita akan melaksanakan sahur bersama dan sholat subuh bersama, Sementara Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang hangat oleh masyarakat Kanandede yang sudah mau direpotkan.

Semalam di desa ini kata Indah, bertujuan mendekatkan pemerintah daerah dengan masyarakat sekaligus silaturahmi juga sebagai penyebaran informasi-informasi yang belum diketahui oleh masyarakat.

Kunjungan kami ini, Kecamatan Rongkong merupakan spesial karena sudah ketiga kalinya program semalam bersama masyarakat desa oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa yang berjalan kurang lebih satu setengah tahun.

“Ia berharap dengan adanya kegiatan ini ketika kita pulang ke ibu Kota Masamba, tidak dengan tangan kosong tetapi membawa banyak harapan-harapan masyarakat yang bisa kita tindaklanjuti kedepannya,“ ucapnya. (jun/him)

Click to comment

Most Popular

To Top