Menipu, Oknum ASN Ditangkap Polisi – Palopo Pos
Kriminal

Menipu, Oknum ASN Ditangkap Polisi

PALOPO — Ulahnya melakukan tindak kejahatan membuat oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial IK (37) harus berurusan dengan hukum.

Pria yang beralamat di Jendral Sudirman, Kota Palopo ini, ditangkap Polres Palopo Jumat 1 Juni lalu, sekira pukul 22. 30 Wita, menyusulan pelaporan pencurian dan penggelapan sejumlah barang milik korban.

Kasat Reskrim Polres Palopo AKP Ardy Yusuf mengatakan IK diringkus di Jl Dahlia II oleh tim jatanras, karena diduga telah melakukan pencurian dan penipuan atau penggelapan di beberapa wilayah hukum Polres Palopo.

“Oknum itu diketahui telah menipu dan mencuri sekitar delapan kali di delapan titik. Kebanyakan pelaku mengincar HP, juga ada beras, dan terakhir pelaku mengambil sepeda motor,” tegas Kasat Minggu 3 Juni kemarin.

Ia menjelaskan, pelaku dalam menjalankan aksinya menggunakan pakaian dinasdan berpura-pura meminjam HP korban untuk dipake mengambil gambar. Setelah korban lengah, kemudian pelaku membawa lari HP.

“Dari hasil interogasi, dari pelaku telah beraksi di delapan lokasi. Terbanyak yang diambil adalah HP, dan terakhir sepeda motor,” jelasnya.

Tempat pelaku beraksi yakni di RS St Madyang, yang mengambil HP Oppo milik tukang parkir. Di perumahan Nyiur, pelaku diduga menipu dan mengambil berupa beras sebanyak 100 Kg dan di Jl Merdeka palopo pelaku mengambil berupa beras 50 Kg.
Kemudian di Kampus STIKES, pelaku mengambil HP Oppo Gold, di SMA 5 Palopo mengambil HP Samsung, kemudian di Jl DR Ratulangi Palopo mengambil berupa HP Oppo gold, di Sido Mampir berupa HP blackbery.

Masih kata Kasat Reskrim, semua hasil curian pelaku menjualnya ke counter.
Saat ini penyidik sementara menelusuri semua barang bukti yang telah dipindahtangankan pelaku.
“Kita akan sita semua barang bukti yang telah dijual pelaku. Makanya tim saat ini menelusuri tempat-tempat dimana barang tersebut dijual,” tegasnya.  (ded/him)

Barang Curian TKP

1.HP Oppo RS St Madyang

2.Beras 100 Kg Perumahan Nyiur

3.HP Oppo Gold Kampus STIKES

4.HP Samsung SMA 5 palopo

5.HP Oppo Gold Jl DR. Ratulangi

6.HP blackbery Sido Mampir

7.Beras 50 Kg Jl Merdeka

8.Honda Revo Jl Jendral Sudirman

Click to comment

Most Popular

To Top