Nilai tak Tuntas, Ikut Remedial – Palopo Pos
Pendidikan

Nilai tak Tuntas, Ikut Remedial

PALOPO — Setelah melaksanakan ujian semester kenaikan kelas beberapa waktu lalu, SMKN 2 Palopo menggelar remedial untuk siswanya yang belum mencapai target standar Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) selama dua pekan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Suherman, S.Ag kepada Palopo Pos, Senin 4 Juni 2018 mengatakan, bagi siswa yang belum mencapai target KKM harus dan wajib mengikuti remedial.

“Mereka harus mengulang ujian pada mata pelajaran yang belum tuntas,” tutur Suherman di ruang kerjanya kemarin.

Menurutnya, remedial dilaksanakan agar siswanya mencapai ketuntasan nilai dan dapat naik kelas.

“Ini wajib untuk mereka lakukan, karena kalau nilai mereka sampai tidak tuntas, bisa jadi mereka tidak akan naik kelas,” ungkapnya.

Pelaksanaa remedial yang dilakukan di SMKN 2 Palopo, jelasnya, menggunakan sistem komputer dan android.
“Sistem ujian mereka kan menggunakan komputer dan android, jadi remedialnya juga begitu. Dan yang memberikan remedial masing-masing dari guru mata pelajaran,” tambahnya.

Lanjutnya, pemberian remedial pada mata pelajaran yang tidak tuntas dilaksanakan selama dua pekan yaitu dari tanggal 28 Mei hingga 9 Juni 2018.

“Kami memberikan kesempatan kepada siswa selama dua pekan untuk memperbaiki nilai, dengan harapan semua nilai yang tidak tuntas bisa secepatnya diselesaikan dan siswa bisa memenuhi persyaratan untuk naik kelas,” pungkasnya. (cr2/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top