Paripurna, Banyak Pimpinan SKPD Absen – Palopo Pos
Luwu Utara

Paripurna, Banyak Pimpinan SKPD Absen

PALOPO — Tidak satupun pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Luwu Utara yang datang pada sidang paripurna DPRD dengan agenda pembacaan hasil reses anggota DPRD di empat daerah pemilihan, Senin 4 Juni kemarin. Hal ini dapat menjadi sorotan karena sebagai pimpinan mereka harus memperlihatkan contoh yang baik.

Ketidakhadiran pimpinan SKPD tentu mengundang tanya. Apakah tidak tahu ataukah sengaja tidak datang. Semua pimpinan SKPD telah mendapat undangan untuk menghadiri rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Rahmat Laguni. Hampir semua kursi pejabat SKPD terlihat kosong, yang nampak jelas adalah Ketua DPRD Mahfud serta anggota DPRD dan dari Pemda sendiri tampak Kabag Kesra, Andi Sarappi serta beberapa staf Pemkab Lutra.

Ketua DPRD Luwu Utara, H Mahfud saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kami sudah mengundang semua pimpinan SKPD, namun karena ada tugas lain sehingga mereka yang diwakili beberapa kabag dan staf. Jadi ini tidak ada masalah karena hanya pembacaan hasil reses anggota DPRD disetiap dapilnya.

Ketika ditanya soal Bagaimana hasil reses terutama pembangunan, Mahfud sapaan akrab politisi senior Partai Golkar ini mengatakan bahwa saya kira berjalan baik, dan serapan anggaran juga baik. Sementara anggota DPRD Luwu Utara, Ir Filosopis dari dapil Masamba Mappedeceng dan Rampi hanya lebih banyak menyoroti perlunya peningkatan infrastruktur jalan di daerah terpencil. (jun/him)

Click to comment

Most Popular

To Top