Aplikasi Mobile Tingkatkan Pelayanan RSUD – Palopo Pos
Luwu Timur

Aplikasi Mobile Tingkatkan Pelayanan RSUD

MALILI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur terus menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan good goverment, utamanya dalam pelayanan langsung kepada masyarakat.

Salah satu terobosan yang dilakukan adalah dengan menyediakan aplikasi mobile untuk pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo.

Hal ini juga dimaksudkan dalam rangka mewujudkan pelayanan Pemerintah berbasis elektronik (e-goverment) di Kabupaten Luwu Timur.

Aplikasi mobile RSUD I Lagaligo menyediakan beberapa fitur yang dapat memudahkan masyarakat atau calon pasien baik itu berupa informasi umum terkait RSUD I lagaligo, fasilitas, kontak yang dapat dihubungi, daftar dokter, tanya jawab, hingga fitur untuk melakukan pendaftaran calon pasien secara online.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler saat ditemui mengatakan, saat ini pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) merupakan hal yang wajib dilaksankan untuk mendukung pelayanan pemerintah yang lebih efektif dan efisien.

“Saya berharap melalui aplikasi mobile ini, dapat meningkatkan pelayanan RSUD I Lagaligo kepada masyarakat baik itu untuk berobat maupun berkonsultasi. Dan juga semoga masyarakat atau pasien dapat menggunakan dengan optimal fasilitas yang telah diberikan ini,” ujar Husler.

Sementara itu, Direktur RSUD I Lagaligo, Rosmini Pandin mengungkapkan melalui aplikasi mobile ini calon pasien tidak perlu lagi berlama-lama antri di loket untuk melakukan pendaftaran.

“Calon pasien yang menggunakan aplikasi ini sudah dapat melakukan pendartaran terlebih dahulu tanpa repot-repot mengantri,” ungkap Rosmini.

Untuk memiliki aplikasi ini sangatlah mudah, pengguna smartphone dapat langsung mendownload secara gratis melalui playstore dengan mencari kata kunci RSUD I Lagaligo kemudian instal pada smartphone.

Bagi calon pasien yang ingin melakukan registrasi atau pendaftaran pasien dapat langsung memilih ikon registrasi pasien lalu mengikuti syarat dan ketentuan yang tertera pada tampilan aplikasi.

Kemudian calon pasien diminta untuk mengisi data yang diminta oleh aplikasi dengan lengkap dan benar, serta memasukkan foto-foto yang diminta pada setiap item baik difoto langsung atau mengambil pada galery smartphone, lalu pilih Submit Form setelah melengkapi data yang diminta.

Hajar Nur, selaku Kabid Pengembangan SDM dan RM RSUD I Lagaligo menerangkan bahwa setelah melakukan pendaftaran online, pasien cukup melakukan konfirmasi pada loket pendaftaran dan melanjutkan pada pelayanan kesehatan yang dibutuhkan. (krm/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top