Puncak Indah Wakili Lutim ke Tingkat Sulsel – Palopo Pos
Luwu Timur

Puncak Indah Wakili Lutim ke Tingkat Sulsel

-Ikuti Lomba Perpustakaan Desa

MALILI — Desa Puncak Indah Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur akhirnya berhasil lolos mewakili Kabupaten Luwu Timur, untuk mengikuti lomba Perpustakaan Desa (Perpusdes) ke tingkat Provinsi Sulsel 2018.

Perpusdes ini terpilih setelah pihaknya meraih juara satu lomba perpustakaan di tingkat Kabupaten Luwu Timur yang digelar pada 2017 lalu.

“Perpustakaan desa kami memang lolos untuk ikut lomba ke tingkat provinsi. Dan saat ini kita tinggal menunggu hasilnya. Dan mudah mudahan Perpusdes kami bisa meraih juara di tingkat provinsi,” ujar Koordinator Pengelola Perpusdes Puncak Indah Kecamatan Malili, Muhammad Basri P.G, kepada Palopo Pos, Selasa 5 Juni 2018.

Menurut Basri, Perpusdes Puncak Indah bisa mengikuti lomba ke tingkat Provinsi karena didukung oleh saranah dan prasaranah yang ada. Sehingga dianggap memenuhi syarat dan kriteria oleh tim penilai tingkat Kabupaten Luwu Timur pada penilaian yang dilaksanakan April 2018 lalu.

Selanjutnya pada Mei 2018 baru baru ini, pihak tim penilai perpustakaan Provinsi Sulsel datang berkunjung langsung ke perpustakaan Desa Puncak Indah Malili. Hal itu dilakukan guna mengecek kondisi serta kesesuaian berkas yang ada pada hasil lembaran kuisoner lomba perpustakaan.

Selain itu, Basri yang juga sekertaris desa Puncak Indah ini mengatakan, perpustakaan desa yang diberi nama Perpusdes Tudang Sipulung yang terletak dihalaman Desa Puncak Indah ini, memang menyediakan berbagai layanan yang mudah diakses oleh masyarakat.

Seperti wifi internetan gratis yang dioperasikan sesuai jam kantor (pukul 07.30 Wita hingga pukul 16.00 Wita) setiap hari kerja. Menyediakan ruang baca anak yang fokus pada pendidikan usia dini, serta buku buku kembang tumbuh anak. Selain itu perpusdes ini juga menyediakan buku referensi bacaan umum, mulai kalangan swasta, guru, petani dan lain lain.

Dimana ketersediaan semua sarana dan prasarana yang dimiliki perpustakaan desa ini, tak lain dukungan dari masyarakat. Sehingga dengan itu, diharapkan dalam lomba tingkat provinsi 2018 ini, Perpusdes Puncak Indah bisa meraih juara.

“Kita optimis Perpusdes Puncak Indah bisa meraih juara ditingkat provinsi,” jelas Basri. (akm/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top