Tarif Bus di Toraja Naik Jelang Lebaran – Palopo Pos
Toraja

Tarif Bus di Toraja Naik Jelang Lebaran

*Kenaikannya Bervariasi Tiap Perwakilan

RANTEPAO—Menjelang lebaran tahun ini beberapa perwakilan Bus Antar Kota di Rantepao menaikan tarif secara bervariasi. Diantaranya, PO Bus Manggala Trans, Bintang Prima, Borlindo, Metro Permai, Litha dan Primadona, rata-rata mengakui ada kenaikan mulai Rp20 ribu hingga Rp50 ribu.

Pengelola PO Bus Primadona, Amdes yang biasa disapa Mande’ kepada Palopo Pos katakan untuk libur lebaran tahun ini kenaikan tarif sebesar Rp20 ribu.

“Itu sudah biasa terjadi ketika memasuki musim libur, apakah itu libur lebaran dan libur natal atau tahun baru pasti tarif Bus naik,” ujar Amdes, Selasa, 5 Juni 2018 saat ditemui.

Kenaikan tarif ini berlaku untuk semua kelas Bus Primadona. Tiap malamnya ada empat armada yang disiapkan untuk berangkat ke Makassar, katanya.

Sementara, Pengelola Bus Manggala Trans, Sinta mengungkapkan bahwa memasuki libur lebaran ini pihaknya menaikkan tarif sebesar Rp50 ribu untuk semua jenis kelas.

“Tiap hari ada enam armada Bus yang kami berangkatkan. Dimana lima Bus berangkat malam hari dan satunya lagi berangkat pagi,” pungkasnya.
Hal yang sama diungkapkan Pengelola Bus Borlindo, Feri bahwa kenaikan tarif yang diberlakukan memasuki libur lebaran ini sebesar Rp50 ribu. Pihaknya memberangkatkan tiga armada tiap malamnya, sementara untuk pagi ada satu armada Bus yang berangkat, tandasnya.

Untuk Bus Bintang Prima kenaikan tarif juga berlaku untuk semua kelas dan rata-rata kenaikannya Rp25 ribu. Ada enam armada Bus yang diberangkatkan, empat diantaranya berangkat malam sementara pagi dan siang masing-masing satu armada. Bus Metro Permai juga menaikkan tarif sebesar Rp40 ribu hingga Rp50 ribu untuk semua jenis kelas.

Perlu diketahui, harga tarif Bus saat normal yang berlaku di Toraja pada umumnya dari berbagai kelas diataranya mulai dari Rp150 ribu, Rp170 ribu, Rp 190 ribu hingga Rp210 ribu. (rp2/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top