Baznas Gelar Ramadan Berbagi – Palopo Pos
Luwu

Baznas Gelar Ramadan Berbagi

*Kerjasama Harian Palopo Pos Biro Belopa

BELOPA — Momentum bulan suci Ramadan 1439 H/2018 M dimanfaatkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Luwu untuk mengoptimalkan menyukseskan visi daerah berkaitan dengan nuansa religius. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu program Ramadan Berbagi.

Kegiatan Ramadan Berbagi Baznas Kabupaten Luwu bekerjasama Harian Palopo Pos Biro Belopa dilaksanakan di beberapa desa di Kabupaten Luwu. Diantaranya di Kecamatan Bajo Barat yaitu Desa Marinding, Bonelemo, dan Bonelemo Barat, Kecamatan Ponrang Selatan Desa Buntu Karya dan Kecamatan Larompong, Desa Bilante.

“Kegiatan yang dilaksanakan yaitu, berbagi kebutuhan sembako dengan fakir miskin yang sudah dilaksanakan di beberapa desa. Pada Selasa malam lalu (5/6) kegiatan yang dilaksanakan yaitu Safari Ramaddan dipusatkan di Masjid Nuruttauhid Desa Bilante, Kecamatan Larompong.

Di Masjid tersebut Safari Ramadan Baznas Luwu dan Palopo Pos Belopa mengisi malam ke-20, dengan kegiatan berupa pemberian kado kepada muballigh muda dan hafiz muda, pemberian insentif Imam dan Bilal serta Khatib masjid setempat, ” ungkap Wartawan Harian Palopo Pos, Andrie Islamuddin.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Bilante yang juga Ketua Yayasan Nuruttauhid, H Masyudi Lc memberi apresiasi atas terlaksananya kegiatan Ramadan Berbagi Baznas Luwu bersama Harian Palopo Pos Biro Belopa di Desa Bilante.

“Kami sangat berterima kasih karena Baznas Luwu dan Harian Palopo Pos Biro Belopa ikut memikirkan dan menghargai generasi muda kita yang saat ini menuntut ilmu sebagai penghapal Al Qur’an (Hafiz) dengan memberikan bantuan, termasuk masjid ini. Semoga ini menjadi amalan jariyah buat yang melaksanakannya, Amin…,” kata Masyudi. (and/him)

Click to comment

Most Popular

To Top