Klinik P2TP2A Berbasis Online – Palopo Pos
Luwu

Klinik P2TP2A Berbasis Online

*Siap Melayani Korban KDRT,Perempuan dan Anak

BELOPA — Berbagai inovasi terkait upaya mengoptimalkan pelayanan publik terus dilahirkan dari para reformer peserta Diklatpim IV Angkatan 305 tahun 2018. Salah satunya yang saat ini sudahditerapkan dilingkup Pemkab Luwu yaitu Klinik Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Berbasis Online.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Nursan SE, M.Si, memberi apresiasi atas dilaksanakannya program Klinik P2TP2A Berbasis Online di OPD tersebut, dimana hal itu merupakan implementasi proyek perubahan dari peserta Diklatpim lV Angkatan 305, Nursamsi S.Sos (Kasubid P2TP2A) Dinas P3A Kabupaten Luwu.

Sementara itu, Kasubid P2TP2A Dinas P3A Kabupaten Luwu, Nursamsi S.Sos mengatakan, kehadiran Klinik P2TP2A Online di Dinas P3A Kabupaten Luwu bertujuan memberikan pelayanan lebih optimal bagi masyarakat yang membutuhkan pendampingan terhadap permasalahan kekerasan perempuan dan anak.

“Klinik P2TP2A Berbasis Online ini siap menerima kehadiran masyarakat yang menjadi korban kasus kekerasan perempuan dan anak, kita bisa memfasilitasi bantuan konseling, pendampingan hukum, dan rehabilitasi,” katanya.

Nursamsi menambahkan, Klinik P2TP2A Berbasis Online, Dinas P3A Kabupaten Luwu ini sejak dibuka pertengahan Mei 2018 lalu, telah memberikan pelayanan secara Online kepada empat orang anggota masyarakat yang mengadu karena yang bersangkutan ditimpa kekerasan perempuan maupun karena kekerasan anak serta kekerasan dalam rumah tangga.

“Kedepan, Klinik P2TP2A Berbasis Online ini akan dilengkapi tim reaksi cepat (TRC) yang akan memberikan pelayanan menjemput bola di kecamatan, dengan tujuan akan memudahkan mengumpulkan dan mendapatkan informasi seputar adanya kasus kekerasan perempuan dan anak, khususnya diwilayah terpencil, ” ujar Nursamsi seraya menambahkan, bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan seputar kekerasan terhadap perempuan, anak maupun KDRT silakan menghubungi Klinik P2TP2A Online dengan nomor Handphone : 082 271 113 373. (and/him)

Click to comment

Most Popular

To Top