Truk Muat 900 Tabung 3 Kg Ditangkap – Palopo Pos
Kriminal

Truk Muat 900 Tabung 3 Kg Ditangkap

*Akan Diselundupkan ke Pendolo, Polisi  Amankan Sopir dan Kondektur

PALOPO — Tim Reskrim Polres Palopo berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan tabung bersubsidi jenis elpiji 3 kilogram (Kg) yang diangkut mobil truk jenis Hino. Sebelumnya, Polres Palopo juga menangkap mobil pick up bermuatan 230 tabung LPG 3 Kg yang hendak diselundupkan ke Sulawesi Tengah (Sulteng).

Selain mobil Truk Hino DP 6261 OK, Polisi mengamankan sopir dan kondekturnya. Truk itu memuat 900 tabung elpiji 3 Kg yang hendak diselundupkan ke Kabupaten Pendolo, Provinsi Sulteng.

Penangkapan dilakukan di Jalan Dr Ratulangi, Kilometer 13 Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, Senin malam, 4 Juni 2018, sekira pukul, 21.00 Wita dan hingga saat ini, Rabu 6 Juni sore kemarian truk tersebut masih diamankan di depan Polres Palopo, Jl Opu Tosappaile, Kota Palopo.

Sopir truk berinisial HL (42) warga Jalan Bangau, Kelurahan Temmalebba, Kecamatan Bara,Kota Palopo, kondekturnya berinisial HR (37) warga Jalan Nangka, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf SE ketika dikonfirmasi mengatakan
pihaknya melakukan penangkapan terhadap pelaku usaha yang diduga melakukan TP Migas yaitu mengangkut bahan bakar elpiji 3 kg bersubsidi yang tidak di lengkapi izin dan atau melakukan usaha niaga migas yang tidak di lengkapi izin dari pihak yang berwenang.

“Pelaku sudah lama kami buntuti dan akhirnya begitu memuat dan hendak dibawa ke Pendolo, kami langsung sergap,” kata Ardy Yusuf.

Apakah penangkapan warga Kelurahan Mancani satu jaringan dengan penggagalan kali ini, jebolan Akpol ini dengan santai menjawab, bisa saja terjadi. Sebab, jika dilihat lokasi yang dijadikan penyelundupan elpiji sama-sama di Sulteng, hanya daerahnya yang beda.

“Saat ini pelaku dan barang bukti kita amankan di Polres Palopo guna proses hukum lebih lanjut.

Intinya, kami tidak main-main dengan kasus seperti ini. Modus operandi penyulundupan gas elpiji dilakukan dengan cara mengambil tabung di sejumlah pangkalan di Kota Palopo, setelah terkumpul hingga ratusan tabung kemudian diselundupkan ke daerah lain,” tegasnya. (ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top