Alumni 2010 SMANSA Santuni Anak Yatim – Palopo Pos
Luwu Timur

Alumni 2010 SMANSA Santuni Anak Yatim

MALILI — Alumni 2010 lulusan SMAN 1 (SMANSA) Malili Luwu Timur gelar reuni angkatannya. Kegiatan ini digelar dengan cara mengunjungi LKSA Ahlussuffa dan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, di Desa Asuli, Kecamatan Towuti, Kamis 7 Juni 2018.

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan santunan bantuan berupa sembako di antaranya beras, minyak goreng, mie instan dan sejumlah box pakaian yang masih layak pakai kepada anak yatim di pesantren. Dan diterima langsung Ustadz Rizky selaku bendahara yayasan.

Bendahara Yayasan LKSA Ahlussuffa dan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, Ustadz Rizky mengatakan, sebuah kesyukuran mendapatkan uluran tangan dari teman-teman alumni SMANSA Luwu Timur dan semoga bernilai ibadah. Apalagi tepat di momen bulan ramadhan ini memang sebaiknya diisi dengan hal-hal yang positif dan bernilai pahala.

“Alhamdullihah, bulan Ramadan ini kami mendapatkan bantuan dari teman-teman alumni 2010 SMANSA Luwu Timur, dan semoga bernilai ibadah,” kata Ustadz Rizky.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Reuni Alumni SMANSA, Umar Achmad menyebutkan, santunan ini merupakan tujuan dari reuni tahun ini, yang nantinya akan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di mushallah SMANSA Luwu Timur.

“Ini adalah salah satu rangkaian dari kegiatan reuni teman-teman seangkatan. Dimana kami memaknainya lewat santunan kepada anak yatim,” jelas Ketua Pelaksana Kegiatan, Umar Achmad.

Menurutnya, reuni dengan kegiatan menyantuni dan memeberikan sedikit bantuan kepada anak yatim lebih bermanfaat dibanding sekedar bertemu, bercengkrama dan membahas masa sekolahan.

“Kita tidak ingin hanya ada pertemuan dalam reuni kali ini, Sehingga kami mengumpulkan dana dari teman-teman untuk santunan yatim piatu,” jelas Umar.

Dia juga berharap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman alumni sekolah lain untuk mengulurkan tangan dan memberikan sedikit bantuan kepada teman dan adik-adik yatim yang membutuhkan. (krm/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top