Cakka Buka Bersama Masyarakat di Sabe – Palopo Pos
Luwu

Cakka Buka Bersama Masyarakat di Sabe

BELOPA — Mudzakkar menggelar buka puasa bersama yang dihadiri ribuan masyarakat Luwu dikediamannya, Sabe Kecamatan Belopa, Selasa 5 Juni lalu. Kandidat Wakil Gubernur Sulsel Andi Mudzakkar (Cakka) ini menegaskan komitmennya bersama Ichsan Yasin Limpo untuk terus menjauh prilaku korupsi.

Pernyataan ini disampaikan di sela-sela buka puasa bersama di kediaman pribadinya. Menurutnya, semua calon gubernur dan wakil gubernur sedari awal sudah meniatkan diri bahwa ketika terpilih tidak akan melakukan tindakan korupsi.

“Semua kami empat pasang ini sudah berniat begitu. Tapi itu baru sebatas niat. Belum ketika bicara kesempatan, karena perilaku korupsi terjadi umumnya karena ada kesempatan. Kesempatan itu ada ketika nanti duduk di kursi kekuasaan, ” tegas Cakka.

Tapi bagi Cakka, dirinya bersama Ichsan Yasin Limpo yang telah duduk di kursi kekuasaan selama dua periode menjabat sebagai bupati, telah membuktikan bahwa mereka berdua bisa terhindar dari perbuatan korup karena adanya kesempatan dalam jabatan.

“Alhamdulillah, Tuhan menjaga kami berdua. Sekalipun punya kesempatan, tapi kami bisa terhindar dari perilaku korupsi. Kami sudah teruji, niat kami tetap berjalan lurus meskipun kesempatan itu ada. Kalau saya mau korupsi, kan gampang. Jadi kami sudah buktikan. Kesempatan ada tapi kami tak lakukan,” urai Cakka.

Untuk kesekiankalinya, ribuan warga di Luwu menunjukkan keberpihakannya ke Cakka yang maju berpasangan dengan Ichsan Yasin Limpo. Warga Luwu tumpah ruah memadati ruas jalan Sabe. Bahkan petak tenda sejumlah 16 buah tidak mampu menampung warga yang datang.

“Kita lihat mi saja ini orang datang. Jangan mi saya ceritakan ki bagaimana rasa cintanya kami pada Cakka selama ini. Kami sudah rasakan kepemimpinan Cakka khususnya di Luwu ini,” ungkap Surahman, tokoh muda Sabe.

Bagi warga Luwu, kepemimpinan Cakka yang banyak memberi kemajuan dan mendorong kesejahteraan rakyat, sekaligus jadi alasan kenapa tak mau berpaling.

“Pak Cakka itu orangnya merakyat. Bukan baru dekat jika ada kepentingan politiknya. Beliau juga tak suka membohongi rakyat. Apalagi mau mencuri uang rakyat,” tambah Alimuddin, warga Belopa.

Pada kesempatan ini, Cakka secara kerendahan hati mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan masyarakat Luwu yang diberikan padanya sejak bergulirnya tahapan pemilihan gunernur Sulawesi Selatan.

“Terima kasih atas semua bantuanta. Sebagai ucapan terima kasih saya, insyaallah saya tidak akan bikin malu ki semua, ketika amanah rakyat ini diberikan kepada kami untuk memimpin Sulawesi Selatan kelak. Mari tunjukkan, bahwa kita Wija To Luwu kali ini memang bersatu,” tegas Cakka.

Usai berbuka, Cakka disibukkan dengan ajakan foto bersama dengan para masyarakat Luwu, baik swafoto maupun foto bareng. Sesekali Cakka juga memakai handphonenya sendiri.  (fan/him)

Click to comment

Most Popular

To Top