Jelang Lebaran, Waspadai Tiga Kejahatan – Palopo Pos
Kriminal

Jelang Lebaran, Waspadai Tiga Kejahatan

PALOPO — Kapolres Palopo, AKBP Taswin SIk MH, mengingatkan masyarakat agar mewaspadai tiga kejahatan menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H. Diantaranya kejahatan harga pangan, pencurian rumah kosong, dan paling utama aksi terorisme.

Penegasan tersebut disampaikan Taswin, saat apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2018, di depan Mapolres Palopo, Rabu pagi, 6 Juni 2018.

“Tapi yang paling utama di waspadai, adalah ancaman terorisme, ucap Taswin, kepada Palopo Pos, mengingatkan, di kantornya Kamis, 7 Juni 2018.

Terkait potensi pencurian rumah kosong yang ditinggal mudik, pihak kepolisian akan mengupayakan tindakan preventif dan preemtif. Upaya tersebut, kata Taswin, akan melibatkan pemerintah setempat dan Kodim 1403 Sawerigading.

Dan tentunya, tak lepas dari komposisi perogram kring mobile. “Terutama nanti masyarakat yang melakukan mudik, tentang kejahatan rumah kosong. Selama ini sudah cukup baik kita adakan upaya-upaya preventif, preemtif, bersinergi antara Pemkot Palopo Kodim dengan bersama-sama melaksanakan patroli bersama,” ujarnya.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, dirinya mengintruksikan kepada seluruh bhabinkamtibmas ditiap-tiap kelurahan untuk mengaktifkan siskambling.

“Dan kami juga minta kepada pemudik, supaya selalu berkoordinasi dengan RT/RW di lingkungan tempat tinggalnya,” tutup Taswin. (ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top