Nico Ajak Para Pelajar Berpolitik Santun – Palopo Pos
Toraja

Nico Ajak Para Pelajar Berpolitik Santun

*Penyuluhan Pendidikan Politik Bagi Pemuda

MAKALE—Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tana Toraja melalui Badan Kesbangpol Tana Toraja mengadakan penyuluhan pendidikan politik bagi pemuda, yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja, Rabu, 6 Juni 2018 lalu.

Dalam acara pembekalan politik kepada para pelajar turut hadir sebagai narasumber diantaranya, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiraz MS Turnip dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tana Toraja Eric Crystal Ranteallo.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 pelajar gabungan dari siswa-siswi SMA/SMK dan MAN se-Tana Toraja, yang rata-rata berusia 16 sampai 17 tahun. Adapun kegiatan tersebut untuk memberi bekal pengetahun ilmu politik yang beretika kepada para pelajar dimasa yang akan datang.

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dalam sambutannya menekankan kepada para siswa-siswi yang hadir tentang cara berpolitik yang baik. Yaitu mampu mengedepankan etika dan moral tanpa menyakiti sesama.

“Kepada anak-anakku sekalian yang saya sayangi marilah kita bersama-sama untuk mengedepankan cara-cara berpolitik yang santun, beretika secara moral dan tidak menyakiti sesama.

Serta tidak menebar fitnah dan berita hoax yang bisa menimbulkan keresahan dan dampak buruk bagi kita semua,” terang Nico dihadapan siswa-siswi pelajar.

Lanjutnya, dengan adanya penyuluhan pendidikan politik bagi pelajar ini tentu sangat penting. Dimana secara dini telah di ajarkan cara-cara berpolitik yang santun dan beretika.

Sehingga nantinya di suatu waktu ketika mereka terjun ke dunia politik jadinya tidak berpolitik prakmatis, namun lebih mengutamakan kepentingan rakyat diatas segalanya, tutup orang nomor satu di Tator ini. (rp2/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top