Paskah Viral Dimedsos RS Elim Lakukan Pemindahan Semua Pasien Ke Ruangan Baru – Palopo Pos
Toraja

Paskah Viral Dimedsos RS Elim Lakukan Pemindahan Semua Pasien Ke Ruangan Baru

RANTEPAO-Viralnya postingan inisial RT di Medsos Facebook (FB) tentang adanya kecoak di ruangan bersalin RS.Elim Rantepao, sehinggah membuat manejemen langsung bertindak dengan mengosongkan ruangan bersalin dan membersihkannya, membuat ruangan itu menjadi bersih dan tidak berkecoak lagi.

Terkait hal tersebut Pdt.Erni Tonapa,Msi Sekretaris Yayasan Kesehatan Gereja Toraja saat dijumpai di RS.Elim kepada Palopo Pos menjelaskan bahwa kami berterima kasih setiap kritikan bagi pelayanan Rumah Sakit Elim.

“Bagi kami setiap kritikan adalah tantangan sekaligus kesempatan untuk berbenah, dan karena itu sebelum final beberapa jam sesudah di posting kami langsung bergerak, kendalanya pasien penuh.

Kemarin dan hingga hari ini kami kosongkan ruangan yang viral tersebut lalu kami memilih ruangan baru yang bersih tanpa kecoak sehingga seluruh ruangan kebidanan di kosongkan,itu langka- langkah yang bisa kami lakukan

“Sekali lagi berterimakasih atas kritikan dan kami minta maaf atas ketidaknyamanan itu.

Klining servis kami sebenarnya sudah sangat maksimal, tapi kondisi pasien yang terus membludak sehingga untuk membersihkan lubang dan roda Ban Bad Pasien itu yang dicurigai tempat masuknya kecoak.

Sumber kecoak dari pipa-pipa tempat tidur ,jadi ketika kami membersihkan kami harus bongkar total ruangan bersalin yang viral tersebut,makanya sekarang ini kami kosongkan ruangan itu,” Pungkas Erni.

Lanjutnya bahwa setiap hari petugas klining servis kami membersihkan mulai jam 04.30 Pagi sudah kerja , khusus tempat tidur kami tidak mungkin membongkarnya setiap saat ,dan tadi teman -teman Media sudah lihat saat dibersihkan tempat tidur itu bagaimana dia masuk dan berkembang di dalam pipa-pipa Bad.

“Sekali lagi kami sangat positif merespon , buktinya kami langsung bergerak cepat sekarang di pindahkan mereka ke ruangan yang baru ini.

Karena dalam Tahap berikutnya pembangunan ruangan kebidanan akan diselesaikan,yang viral ini adalah bangunan lama yang rekan media boleh lihatlah bagaimana keadaan bangunannya,tembok sudah bocor dan retak.

“Satu pola kebiasaan masyarakat kita ,makan di tempat tidur dan sisa makanannya dibuang begitu saja padahal tempat kami sudah siapkan tempat sampah,”Kata Erni Tonapa.

Ditambahkan Edward Junior Bagian Biro Hukum Yayasan Kesehatan Gereja Toraja katakan bahwa terkait Vidio yang viral di Medsos jelaskan bahwa Kotak Saran kami sudah siapkan apabila ada pasien yang tidak berkenan atas pelayanan dan Fasilitas kami.

“Silahkan masukkan kekotak saran atau ketemu langsung sama menegemen rumah sakit untuk memberi masukan , sehingga hal-hal yang tidak sesuai dapat kami laksanakan untuk kebaikan bersama.

Didalam ruangan bersalin ada delapan bad,dan kecoa masuk di lubang bad tersebut dan juga dari sela roda bad itu.

Tiap hari klining servis kami memersihkan , namun ada hal yang tidak bisa dijangkau karena padatnya pasien yang tak henti-hentinya, sehingga tidak ada Jedah untuk membongkar bad yang ada kecoaknya,” Ujar Edward yang akrab disapa Pak Edi.  (albert)

Click to comment

Most Popular

To Top