Pemda Hadirkan Kemensos – Palopo Pos
Luwu Utara

Pemda Hadirkan Kemensos

*Gelar Penguatan Layanan Dukungan Psikososial

MASAMBA — Kehadiran Kementerian Sosial (Kemensos) pada acara Penguatan Layanan Dukungan Psikososial (LDP), yang berlangsung di Aula BAPPEDA, betul-betul dimanfaatkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Sosial (Dinsos).

Salah satunya dengan membangun komitmen bersama di dalam program harmonisasi go to school dan jembatan persahabatan.

“Terima kasih atas atensi yang luar biasa dari Kementrian Sosial serta kepeduliannya terhadap Luwu Utara. Kita berharap kehadiran Kemensos di Luwu Utara menjadi energi positif bagi kita dalam menciptakan Luwu Utara yang aman,” ujar Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam sambutannya.

Kehadiran Kemensos ini, kata Indah, juga diharapkan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat yang tentunya akan berdampak pada aktivitas keseharian dari masyarakat itu sendiri.

“Dalam diri setiap manusia pasti membawa potensi damai dan potensi konflik, sehingga dibutuhkan pengendalian diri dan sikap sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi. Kita punya komitmen yang kuat dalam mewujudkan perdamaian,” tutur Indah.

Hadir dalam acara ini, Kasubid Pemulihan dan Integrasi Sosial Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Muhammad Syafe’i Nasution, Kepala Dinas Sosial Besse A. Pabeangi, para Unsur Tripika, para Camat dan para Kepala Desa Terkait. (hms/him)

Click to comment

Most Popular

To Top