Salat Ied di Belopa Dua Titik – Palopo Pos
Luwu

Salat Ied di Belopa Dua Titik

*Hasil Kesepakatan Bersama

BELOPA — Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1439 H, Pemkab Luwu dan Pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Luwu bersama Persamil Kabupaten Luwu telah menggelar rapat pembahasan pelaksanaan salat Ied. Rapat itu dipimpin langsung Sekda Luwu, H Syaiful Alam, SE, MM.

“Jumlah total pelaksanaan Shalat Iedul Fitri untuk tahun ini ada ratusan titik di 22 kecamatan se-Kabupaten Luwu sekitar 132 masjid yang akan menjadi titik sebar para muballigh yang akan bertugas sebagai khatib di hari H pelaksanaan shalat Idul Fitri tersebut, ” sebut Kasubag Kerukunan Umat Beragama (KUB) Bagian Kesra Setdakab Luwu, Baderullah S.Ag, M.Si, Kamis 7 Juni kemarin.

Baderullah mengatakan tahun 2018 ini pelaksanaan salat Ied di Ibukota Belopa disepakati tetap dilaksanakan di dua titik, yaitu di lapangan sepak bola Opu Daeng Risadju dan di halaman Masjid Agung Belopa.

“Direncanakan Pelaksana Tugas Bupati Luwu Bapak H Amru Saher bersama Wakil Ketua TP-PKK Luwu Ibu Hj Badriani Amru, beserta puluhan pejabat akan salat di lapangan Opu Daeng Risadju Belopa,” ungkap Baderullah.

Terkait khatib yang akan bertugas di dua titik pelaksanaan Salat Ied Idul Fitri tersebut belum ditentukan. Namun demikian PHBI Kabupaten Luwu mempersiapkan khatib cadangan yaitu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Luwu Drs HM Jufri MA untuk mengisi khutbah Idul Fitri dilapangan Opu Daeng Risadju, dengan imam Supri Masba, sedangkan di lapangan Masjid Agung Belopa khatib yang dipersiapkan adalah Ustadz Usman Sahab dengan Imam yaitu Abdul Latif Jafar. (and/him)

Click to comment

Most Popular

To Top