Harga Pisang Selama Ramadan Fluktuatif – Palopo Pos
Ekonomi

Harga Pisang Selama Ramadan Fluktuatif

PALOPO–Dalam bulan Ramadan ini harga jual beberapa jenis pisang yang dijajakan oleh para pedagang kaki lima yang berada dibilangan Pusat Niaga Palopo (PNP), mengalami fluktuasi. Tergantung dari harga beli pedagang dipihak pemasok.

Salah satu pedagang bernama Kasman mengaku jika harga beberapa jenis pisang yang dijualnya tidak menentu kadang naik dan juga turun. Tergantung dari pembelian dipihak pemasok. “Saya jual tergantung harga yang dibeli di pasar subuh,” katanya saat dimintai keterangan, Jumat, 8 Juni kemarin.

Dijelaskannya, seperti pisang manis kadang harga yang dibelikan dipemasok Rp8 ribu. Lalu dijualnya sekitar Rp10 ribu satu sisir. Ada juga pisang Ambon yang harganya biasa dibelikan dipemasok sebesar Rp15 ribu. Kemudian dijual kepada konsumen dengan harga Rp17 ribu atau Rp18 ribu persisir.

“Harga tidak menentu pak. Kami pedagang kaki lima disini kadang merugi. Jika buah pisang dan juga buah lainnya tidak laku terjual,” ungkapnya.

Sementara itu, pedagang lainnya bernama Jamal mengaku penjualan pisang tidak berpengaruh di bulan Ramadan. Harga pisang itu tergantung pembelian dipihak pemasok. Jika pembelian mahal tentu dijual diatasnya begitu juga sebaliknya, paparnya.

“Saya biasa jual pisang unyi-unyi satu sisirnya kadang Rp5 ribu. Kalau pisang manis biasa saya jual Rp10 ribu. Kalau harganya pembelian turun kadang jual harga Rp8 ribu,” pungkasnya.(udy)

Click to comment

Most Popular

To Top