Penjualan Kue Kering Naik Dua Kali Lipat – Palopo Pos
Ekonomi

Penjualan Kue Kering Naik Dua Kali Lipat

PALOPO—Sepekan jelang lebaran Idul Fitri, penjualan kue kering mulai naik hingga dua kali lipat dibanding awal Ramadan. Hal itu tentu menjadi berkah tersendiri bagi sebagaian toko penjualan kue kering.

Seperti yang ada di Toko Bread House, salah satu toko penjual kue kering yang ada di jalan Andi Kambo. Dimana ada sekitar 20 macam kue kering yang jual. Pemilik Toko, Fony melalui salah satu karyawan toko mengaku ada peningkatan jumlah penjualan untuk kue kering jelang lebaran ini.

“Untuk harga kami tawarkan mulai dari Rp55 ribu hingga Rp130 ribu. Harga berbeda tergantung dari ukuran dan jumlah kue yang dibeli,” tuturnya, Jumat, 8 Mei 2018 saat ditemui.

Diakuinya dua minggu hingga seminggu jelang lebaran, pengunjung atau pembeli yang datang sudah mulai banyak. Kebanyakan itu dari luar Palopo. “Sehari bisa laku puluhan toples kue kering berbagai jenis,” kata salah satu karyawan Toko Bread House.

Sementara, hal yang sama juga dialami oleh toko kue lainnya yakni Toko Golden Bakery And Cake di Jalan Andi Djemma. Pemilik Toko, Santi mengaku penjualan kue kering mengalami peningkatan jelang lebaran ini. Sekitar 10 jenis kue kering yang dijual per toplesnya dengan harga Rp250 ribu.

“Sejak 2 minggu puasa saya mulai buat kue kering dan memang hanya pada saat moment seperti ini baru saya buat kue kering. Karena yang tiap hari saya jual hanya bakery,” paparnya.

Sejak dua pekan puasa sudah mulai banyak yang datang membeli kue di toko. Sekitar 5 sampai 10 toples kue kering berbagai merek laku terjual, terang seorang karyawannya.

“Kebanyakan itu dari daerah yang datang membeli. Yang pasti puncaknya nanti sehari sebelum lebaran,” tutupnya.(udy)

Click to comment

Most Popular

To Top