Senang Berbagi dengan Kaum Duafa – Palopo Pos
FEMALE

Senang Berbagi dengan Kaum Duafa

Dr Hj Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes
Ketua STIKES Mega Buana Palopo

PALOPO — Siapa yang tak kenal dengan Dr Hj Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes. Sosoknya yang enerjik, humanis, lagi peduli adalah salah satu “Srikandi Kesehatan” di Kota Palopo.

Berbicara tentang prestasi, istri dari H Rahim Munir Said ini lumbungnya. Mendirikan kampus STIKES Mega Buana, tujuannya mencetak tenaga kesehatan handal bagi masyarakat. Bahkan, Kemenristekdikti mempercayakan pendirian Prodi Sarjana Terapan Kebidanan. Sebagai satu-satunya di Indonesia Timur dan hanya 7 perguruan tinggi di Indonesia.

Selain sebagai Ketua STIKES Mega Buana, ia juga disibukkan dengan tugas sebagai Direktur RS Mega Buana, dan berbagai kegiatan lainnya. Meskipun demikian dirinya tidak lupa untuk berbagi dengan fakir miskin. Bayangkan saja, di Bulan Ramadan ini. Meskipun disibukkan dengan sejumlah kegiatan, baik di kampus, rumah sakit, dan kegiatan luar kota lainnya, dirinya masih menyisihkan waktu setiap pekannya turun ke rumah-rumah warga kurang mampu.

Wanita jebolan doktoral Fakultas Kedokteran Unhas ini, turun berbagi. Membagikan bingkisan ramadan, baik berupa sembako maupun sedekah untuk keperluan kebutuhan ramadan. Bahkan Wali Kota Palopo, Andi Arwin pada sebuah kesempatan mengungkapkan apresiasinya kepada STIKES Mega Buana. Menurut wali kota, STIKES Mega Buana satu-satunya perguruan tinggi yang turun ke rumah-rumah warga untuk berbagi. Dirinya menyaksikan langsung.

Sementara itu DR Hj Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes kepada Palopo Pos mengungkapkan bahwa, menyebutkan bahwa, dirinya berharap dengan bantuan tersebut paling tidak menyenangkan hati warga penerima dalam menyambut bulan Ramadan. Dengan harapan memberikan semangat dalam menjalankan puasa dibulan suci Ramadhan.

Di Usia yang ke IX, kegiatan seperti ini sebenarnya merupakan even rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya memasuki bulan Ramadhan. Mengunjungi kaum duafa dengan memberikan barang sembako, seperti beras ,Mie Instant, teh, gula, sirop serta bantuan dana dari Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo.

Syukurnya hal ini disambut baik oleh warga, mereka sangat tersentu. Sangat berterima kasih telah dikunjungi dan mendapat perhatian dari STIKES Mega Buana, semuanya memberi doa dan harapan yang baik untuk STIKES Mega Buana Palopo untuk lebih baik kedepannya.(ich/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top