Wajib Menang – Palopo Pos
Olahraga

Wajib Menang

*PSM Makassar vs Persebaya

MAKASSAR — PSM Makassar melakoni laga berat pada pekan ke-13 Gojek Liga 1. PSM bakal menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu malam 9 Juni 2018.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts bahkan sehari sebelum laga sudah melarang sejumlah awak media dan penonton untuk melihat latihan anak buahnya.

Pelatih tim tak ingin strategi timnya bocor apalagi pertandingan lawan Persebaya penting agar berakhir dengan kemenangan, sehingga tim mampu mempertahankan posisi du papan atas klasemen.

“Tim rencana Latihan tertutup sore ini, maka dari itu kami mohon maaf,” ujar Sekretaris tim Andi Widya Syadzwina.

Saat ini PSM Makassar kokoh di puncak klasemen usai menahan imbang Persipura di laga tandang.
Dengan bermain di kandang, PSM Makassar wajib menang atas tamunya Persebaya untuk lebih mengokohkan posisinya di puncak klasemen.

Sementara itu, Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, cukup mewaspadai kekuatan yang dimiliki PSM. Maklum, klub berjulukan Juku Eja itu kini menduduki puncak klasemen sementara dengan 21 poin.

“Mereka sebenarnya punya kualitas yang tidak jauh dari tim lain. Tapi, saya lihat mereka bagus di bola atas saat melawan Madura United. Yang penting, kami akan bemain dan konsentrasi penuh di lapangan,” kata pelatih asal Argentina itu.

Meski mewaspadai kekuatan calon lawannya itu, Alfredo mengaku tidak akan mengubah gaya permainan Persebaya. Dia akan tetap menerapkan permainan ofensif dan menggunakan formasi andalan 4-3-3.

“Kami cuma latihan seperti biasa, tidak usah berubah karena Persebaya sudah seperti ini. Kalau main di tandang, kami sering dapat hasil positif. Mungkin yang sulit justru berusaha menang di kandang,” imbuh Alfredo.

Saat ini Persebaya menguni peringkat ke-14 klasemen sementara dengan 14 poin. Namun, mereka masih memiliki dua laga tunda, masing-masing kontra Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Itulah mengapa, Alfredo menargetkan tiga poin saat berjumpa PSM. Perolehan kemenangan akan sangat penting bagi Rendi Irwan dkk. untuk tetap menjaga persaingan di Liga 1 2018.

“Saat ini, kami punya dua pertandingan tunda. Meski begitu, lebih bagus kalau kami bisa dapat tiga poin di Makassar. Itu penting supaya kami tidak hilang dari persaingan di papan atas,” imbuh pelatih Persebaya berusia 45 tahun itu. (idr)

Click to comment

Most Popular

To Top