Wali Kota: Mega Buana Senang Berbagi Kaum Duafa – Palopo Pos
Metro

Wali Kota: Mega Buana Senang Berbagi Kaum Duafa

*Milad IX STIKES Mega Buana di Panti Asuhan Halimatissyadiyah Muhammadiyah

PALOPO — Wali Kota Palopo, Andi Arwien memberikan apresiasi yang begitu tinggi kepada Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Mega Buana atas pengabdian di masyarakat. Bahkan, dalam bulan ramadan ini, hampir tiap pekannya turun ke rumah-rumah warga pra sejahtera untuk berbagi.

“Saya tahu betul kontribusi STIKES Mega Buana ini, saya saksikan sendiri mereka ini turun ke rumah-rumah warga, kaum duafa untuk berbagi,” sebut Wali Kota Palopo, Andi Arwien, saat menghadiri Milad IX STIKES Mega Buana Palopo di Panti Asuhan Halimatissyadiyah Muhammadiyah Palopo, BTN Merdeka, Jumat 8 Juni 2018.

Dikatakannya, dirinya menyaksikan sendiri STIKES Mega Buana, satu-satunya perguruan tinggi yang turun ke rumah-rumah warga untuk berbagi. Apalagi di bulan ramadan ini, pihaknya yakin kebaikan-kebaikan yang dilakukan di bulan puasa akan dilipatgandakan.

“Saya yakin di situlah keberkahannya, apa yang kita lakukan, apakah sebuah institusi, perusahaan lembaga, berbagai dengan kaum duafa, anak yatim, di situlah keberkahannya, makanya saya sempat-sempatkan bisa hadir di tempat ini, padahal baru saja saya hadiri acara di Kantor buka puasa bersama,” sebutnya.

Ditambahkan Arwien, keberadaanya di Kota Palopo tidak lama lagi akan berakhir. Untuk itu, dirinya juga sekaligus memohon pamit pada civitas akademik STIKES Mega Buana Palopo serta masyarakat Palopo yang hadir. Dirinya berharap selama diberi amanah sebagai PJS dapat mengawal Pilkada di Kota Palopo berjalan dengan aman dan kondusif.

Ketua STIKES Mega Buana Palopo, DR Hj Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes mengungkapkan bahwa pihaknya merasa bersyukur bahwa STIKES Mega Buana Palopo telah mencapai usianya yang ke IX. Hal tersebut tentunya tidak mudah, ada banyak pejuangan didalamnya dengan kerja keras semua instrumen lembaga dengan kekompakan yang ada sehingga STIKES Mega Buana Palopo mampu berdiri tegak dengan prestasi yang ada, salah satunya mendapat kepercayaan Menristekdikti untuk mendirikan Prodi S1 Kebidanan.

“Itu semua karena kerja keras civitas akademik dan juga dukungan oleh Pemkot Palopo,” terangya.
Sementara itu, Kadis Kesehatan Palopo, DR dr Ishak Iskandar, M.Kes meyebutkan bahwa dirinya sangat apresiasi kepada STIKES Mega Buana Palopo yang betul-betul memiliki perhatian kepada kaum fakir miskin. Bahkan untuk Milad yang ke IX ini diadakan di Panti Asuhan.

“Saya berharap, STIKES Mega Buana lebih maju, tambah hebat dan semakin jaya,” sebut Ishak yang juga pengurus yayasan Panti Asuhan Halimatissyadiyah Muhammadiyah ini.

Untuk diketahui, pada Milad ke IX Mega Buana dilakukan buka puasa bersama dengan anak panti asuhan serta pemberian infak sodakoh Mega Buana yang diserahkan oleh Wali Kota Palopo, Andi Arwien.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Yayasan Mega Buana palopo, H Rahim Munir, S.P, M.M, Direktur Palopo Pos, Husain Rasyid, Ustad Kondang Luwu Raya, Bahtiar Nawir, Pengelola Panti Asuhan Halimatissyadiyah Muhammadiyah serta civitas akademika STIKES Mega Buana Palopo. (ich/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top