130 Saksi NH-Aziz Lakukan Pembekalan – Palopo Pos
Utama

130 Saksi NH-Aziz Lakukan Pembekalan

*Cegah “Jekkong” di Pilgub Sulsel

PALOPO — Sebanyak 130 saksi NH-Aziz tingkat kecamatan se-Luwu Raya dikumpul di Gedung DPD II Golkar Kota Palopo. Mereka dikumpul untuk diberikan pembekalan menghadapi Pilgub Sulsel tanggal 27 Juni mendatang.

Selain dibekali, mereka juga diharapkan dapat memenangkan Nurdin Halid-Azis Kahar Mudzakkar (NH-Azis) diajang pesta demokrasi se-Sulsel ini.

Dalam acara training of trainers (ToT) beberapa petinggi Golkar se Luwu Raya hadir. Dibuka Ketua DPD golkar Palopo, Andi Armin Mustamin Toputiri, Harisal A Latif, Arifin Djunaedi, dan Majid Tahir, termasuk komisioner KPU Palopo, Samsul Alam, dan komisioner Panwaslu Palopo, Asbudi.

Dalam kesempatan itu, Armin yang juga merupakan ketua koordinator daerah Kota Palopo, agar tim pemenangan NH-Azis menyerukan untuk memenangkan paslon yang diusung partai Golkar itu.

Anggota DPRD Provinsi Sulsel ini juga menekankan agar yang terlibat sebagai saksi paslon NH-Azis dapat mengawal suara NH-Azis yang ada di masing-masing TPS saat pemilihan berlangsung 27 Juni mendatang. “Untuk saksi harus betul-betul mengetahui peran dan fungsingya di TPS. Termasuk mewaspadai terjadinya kecurangan yang dilakukan pihak lain,” katanya.

Menurutnya, pembekalan saksi tersebut sebagai upaya dalam mematangkan peran saksi dalam mengawal setiap hasil suara di TPS. Untuk itu, partai Golkar menyediakan berbagai perangkat untuk mencegah
berbagai tindakan “jekkong” alias curang.

“Hingga saat ini, semua desa/kelurahan dan kecamatan telah mempersiapkan saksi, dan sementara merekrut saksi untuk TPS dan sekaligus pembekalannya. Mengingat waktu pencoblosan tidak lama lagi lagi,” jelasnya.

Armin menambahkan, paslon NH-Azis dalam pertarungan ini menguat meraih kemenangan. Selain itu Armin mengungkapkan jika hasil Survei saat ini menempatkan NH-Azis posisi atas. Untuk itu dalam mengawal kemenangan itu pihaknya mematangkan berbagai persiapan yang dibutuhkan. Meski begitu, Armin meminta kepada para saksi terlena sebab tidak menutup kemungkinan adanya berbagai kecurangan yang dilakukan pihak-pihak tertentu. “Fungsi inilah yang nantinya dijalankan saksi mengawal suara di TPS,” katanya.

Ditambahkan, Golkar di tiap masing-masing daerah menyediakan berdasarkan jumlah TPS. Untuk kota Palopo terdapat 364 TPS. Begitupula halnya dengan daerah lainnya masing menyediakan saksi pada tingkat desa/kelurahan. “Khusus untuk Luwu Raya terdapat ribuan saksi, “jelasnya. (rul/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top