Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Boting – Palopo Pos
Utama

Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Boting

PALOPO — Ajal tak memandang usia. Jika sudah waktunya, pasti akan meninggal dunia. Inilah yang terjadi, Minggu siang 10 Juni 2018. Salah seorang anak tewas tenggelam saat mandi di Sungai Boting, Kota Palopo.

Adalah Girlan (10), siswa SD Salolo kelas 3 yang akan naik ke kelas 4 ditemukan tewas tenggelam saat mandi di Sungai Boting bersama teman-temannya.

Tanpa sepengetahuan dari orangtua, Girlan bersama teman-temannya menuju bagian Sungai Boting yang agak dalam. Jaraknya sekira 100 meter dari rumah almarhum. Girlan belakangan diketahui ternyata belum pandai berenang.

Peristiwa ini pun membuat kaget masyarakat sekitar, dan langsung menolong almarhum.

“Iye kejadiannya Minggu siang. Di Sungai Boting,” kata Lurah Boting, Sudarsono yang dihubungi tadi malam.

Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pak Lurah mengunjungi rumah duka. “Waktu Girlan tenggelam, teman-temannya teriak-teriak. Saat saya tiba sudah dingin badannya. Sempat dibawa ke RS tetapi sudah tak tertolong,” tambah Lurah.

Ini bisa jadi pelajaran bagi orang tua agar mengawasi anak-anaknya ketika bermain.

Palop Pos pun mengunjungi rumah duka yang terdapat di Jalan Batu Putih (pinggir Sungai Boting). Tepatnya di RT 7 nomor 21.

Suasana berduka menyelimuti rumah almarhum. Rumpun keluarga berkumpul di halaman depan rumah yang berlantai dua ini. Tenda terpal pun dipasang di depan rumah.

“Rencananya almarhum akan dimakamkan hari Kamis di Salu Appa, Walmas, Kabupaten Luwu,”kata salah satu keluarga yang minta ini jangan dibesar-besarkan. (idr)

Click to comment

Most Popular

To Top