Jasa Raharja Lindungi Pemudik Penyeberangan Timampu – Palopo Pos
Luwu Timur

Jasa Raharja Lindungi Pemudik Penyeberangan Timampu

CEK KESEHATAN. Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler melakukan pemeriksaan kesehatan di pos dermaga penyeberangan Timampu, Sabtu 9 Juni 2018. IST

TOWUTI — PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Palopo yang mencakup wilayah Luwu Raya dan Toraja terus mengintensifkan pelayanan bagi para pemudik. Tak hanya di perkotaan, namun sampai ke pelosok daerah.

Seperti yang dilakukan, Jumat-Sabtu, 8-9 Juni 2018 dengan melakukan pemeriksaan kesehatan di penyeberangan kapal rakyat di Desa Timampu, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur. Di ujung timur Provinsi Sulsel, Jasa Raharja melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pemudik yang menggunakan jasa penyeberangan, dan anak buah kapal.

Bagi pemudik di penyeberangan Timampu ini juga telah dilindungi Jasa Raharja.

Bahkan, Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler bersama Ketua DPRD Lutim dan segenap unsur muspida menyempatkan mengunjungi kegiatan tersebut. Bupati mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Palopo.

Menurut bupati, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini belum pernah dilakukan sebelumnya oleh instansi mana pun. “Baru Jasa Raharja yang melakukannya,” kata Bupati akhir pekan lalu.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Palopo ini dilakukan dalam dua hari dengan dua metode. Yakni untuk hari pertama dilakukan pelayanan “door to door” mendatangi penumpang. Hari kedua, memeriksa kesehatan di pos penyeberangan dermaga Timampu.

Bupati bahkan mengharapkan kegiatan ini tetap berlanjut.

Pemeriksaan kesehatan pemudik dan penumpang melibatkan tenaga kesehatan dari RS Lagaligo, Lutim. Dengan menugaskan dr. Novi Riyadhah Ma’sum sebagai tenaga dokter yang bertugas memeriksa kesehatan penumpang. Yang dibantu petugas Jasa Raharja Andi Badri dan Ali Zikran.

“Kalau obat-obatan kita bawa dari Palopo, sedangkan tenaga dokternya kita kerjasama dengan RS Lagaligo,” kata Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Palopo Kamil Agoes, Sabtu 9 Juni 2018.

Selama dua hari kegiatan di Luwu Timur, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Palopo melakukan pemeriksaan kesehatan sebanyak 75 orang.

“Kegiatan ini semoga memberikan kontribusi terhadap masyarakat, khusus kepada korban kecelakaan lalulintas, dan juga kapal penumpang dengan rute kepulau-pulau di Lutim. Mereka sudah dilindungi Jasa Raharja,” tutup Kamil. (idr)

Click to comment

Most Popular

To Top