Kue dan Sirup Paling Laris – Palopo Pos
Ekonomi

Kue dan Sirup Paling Laris

*Di Hypermart dan Mega Plaza

PALOPO — Empat hari jelang lebaran, masyarakat mulai meramaikan tempat perbelanjaan. Sejumlah tempat perbelanjaan terbesar di Kota Palopo diserbu.

Hypermart di City Market dan Mega Plaza contohnya. Paling banyak diserbu warga dalam dan luar Palopo untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

Di kedua swalayan ini barang yang paling diminati yakni produk makanan dan minuman. Seperti, kue kalengan dan air bersoda (soft drink). Padatnya transaksi sudah mulai terlihat pada akhir pekan lalu.

Di Hypermart masyarakat cenderung berbelanja dalam jumlah terbatas, sedangkan di Mega Plaza lebih banyak dalam bentuk grosir.

Menurut Raymond, Duty Manager HYpermart Palopo transaksi yang ada di gerainya terbilang paling tinggi sepanjang tahun ini. “Transaksi kami per hari sudah mencapai 2.500 transaksi,” ungkapnya Sabtu 9 Juni 2018.

Selain itu ia mengungkapkan kecenderuangan masyarakat dalam berbelanja kebutuhan mereka di pusat perbelanjaan tersebut masih didominasi oleh produk groceris atau produk makanan dan minuman.

“Yang paling laris itu makanan dan minuman, kalau minuman sampai 4.000 botol dalam sehari ditambah produk sirup 500 botol,” ungkapnya. Minuman yang paling dicari itu seperti Coca cola, fanta dan sprite. Sementara untuk produk makanan yakni makan cemilan hingga biskuit.

“Intinya kondisi saat ini, berapapun yang kami pajang, itu juga yang akan habis,” sebutnya.

Karena tingginya transaksi tersebut pihaknya menambah kasir hingga 12 dimana selama ini yang aktif hanya tiga buah.

Raymond menyebutkan khusus untuk penjualan barang berupa minuman pihaknya memprioritaskan untuk pembelian per orangan saja. Misalnya untuk minuman hanya diberikan sampai 6 botol kemasan 1 liter untuk melakukan transaksi di kasir. “Jadi ada pembatasan yang kami lakukan,” sebutnya.

Tak terkecuali di Mega Plaza lantai dua. Transaksi juga di dominasi oleh barang berupa makanan dan minuman. Hardy, Manager Mega Plaza saat diwawancara, Minggu 10 Juni 2018, mengakui pembeli melakukan transaksi sampai 2.000 botol minuman per hari.

Baik itu merek Coca cola, sprite maupun Fanta. “Sejak sepuluh hari belakangan ini, transaksi kami meningkat, itu sampai tiga kali lipat,” ujarnya.

Hardy mengatakan customer mereka yang berbelanja itu dominan dalam jumlah besar atau grosiran. “Mereka yang berbelanja ini rata rata untuk partai besar, baik untuk dijual kembali atau pembelian untuk paket parcel hari raya,” ucapnya. Pihaknya memperkirakan bakal meningkat lagi saat menjelang lebaran nanti. (ald/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top