Kurangi Kemacetan, Satlantas-Dishub Rekayasa Lalin Depan City Market – Palopo Pos
Metro

Kurangi Kemacetan, Satlantas-Dishub Rekayasa Lalin Depan City Market

PALOPO — Satlantas Polres Palopo dan Dishub melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) satu arah di depan City Market. Ini diberlakukan pada sore hari. Anggota Lantas dan dishub terlihat mengarahkan mobil dari arah utara ke Jalan Ahmad Kasim tembus Jalan Tandi Pau.

Kepadatan arus lalulintas mulai terlihat di sepanjang Jalan Dr Ratulangi. Tepatnya, di depan pusat perbelanjaan City Market Palopo, Minggu 10 Juni 2018.

Meski petugas melakukan pengalihan lalu lintas dengan mengarahkan kendaraan yang berasal dari arah utara ke Jalan Ahmad Kasim dengan maksud tidak melintas ke Jalan Dr Ratulangi, namun padatnya jalan tersebut masih cukup terlihat dan menimbulkan antrean. Khususnya kendaraan yang berasal dari arah selatan menuju utara.

Tidak hanya itu, di sekitar Lagota Plaza pun kerap terjadi. Tingginya mobilitas masyarakat pengguna jalan yang ingin berbelanja di Pusat Niaga Palopo membuat demikian.

Menurut Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Sri Toto, saat diwawancara di buka bersama KONI Palopo, sejauh ini masih terlihat normal. “Masih terkendali dan berjalan lancar, karena memang jalan harus berjalan lancar,” ungkapnya.

Polres Palopo pun sejauh tidak melakukan penutupan jalan kecuali di jalan dr Ratulangi di waktu tertentu.
Sri Toto mengatakan, khusus di Jalan Dr Ratulangi, pihaknya menutup jalan dari arah utara dan mengalihkan mobil ke Jalan Ahmad Kasim.

”Ini dilakukan pada sore hari. Mulia pukul 15:30 Wita. Meski pada waktu siang kondisi jalan juga kian padat, namun masih bisa diurai. Rekayasa jalan (ditutup satu arah) kami lakukan khusus di depan city market pada sore hari saja,” ungkapnya.

Sementara itu, empat titik lainnya yakni Jalan Rambutan, Jalan Mangga, Jalan Ahmad Dahlan dan jalur dua itu juga kerap padat pada waktu siang pukul 12:00 hingga pukul 13:00 Wita dan pukul 16:00 hingga menjelang magrib.

“Bagi masyarakat yang ingin mengakses jalan tersebut sebaiknya hindari jam-jam tersebut,” kata Arsyad Kaonga, Pengendali Lapangan di Pos Lagota. Diperkirakan kepadatan arus kendaraan masih akan terjadi beberapa hari ke depan menjelang lebaran. (ald/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top